Sukses

MU Bakal Menyesal jika Jual Pemain Favorit Van Gaal dan Mourinho

AS Roma sangat ingin mengakhiri negosiasi Smalling. Meskipun sejauh ini mereka enggan membayar harga yang diminta MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menghadapi sejumlah keputusan penting musim panas ini. Ini berbarengan saat MU ingin membentuk kembali skuat mereka di jendela transfer.

Meski sudah sering disarankan untuk mendatangkan pemain baru, MU sejauh ini baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, tim berjuluk Setan Merah ini malah akan menjual dan sudah banyak melepas pemainnya.

Nama-nama Sergio Romero, Nemanja Matic, Chris Smalling, Marcos Rojo, Ashley Young, Matteo Darmian, Jesse Lingard dan Juan Mata adalah contohnya.

Rojo, Romero, Lingard dan Mata semuanya tampaknya akan bertahan di Old Trafford musim panas ini, bahkan jika MU akan menerima tawaran untuk mereka semua. Tapi, Darmian dan Young sudah keluar dan minggu depan mungkin Smalling.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Senang

Laporan media Italia selama akhir pekan telah mengklaim AS Roma sangat ingin mengakhiri negosiasi Smalling, meskipun sejauh ini mereka enggan membayar harga yang diminta MU sekitar 20 juta euro.

Kesepakatan di sekitar angka 16 juta euro mungkin akan membuat semua pihak senang, tidak terkecuali pemain itu sendiri, yang telah berbicara tentang betapa dia menikmati mantranya di Roma.

3 dari 5 halaman

Dijemput Ferguson

Smalling dan Rojo telah berlatih sendiri dari skuat tim utama dalam seminggu terakhir ini, di tengah kemungkinan mereka akan pergi. Namun, rasanya tidak adil untuk mengatakan bahwa karier Smalling telah merosot.

Sejak pemain Inggris itu dijemput oleh Sir Alex Ferguson pada 2010, karena hanya memainkan beberapa pertandingan untuk Fulham, dia bermain secara reguler hampir setiap musim.

4 dari 5 halaman

Luar Biasa

Smalling adalah pemain favorit Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Meskipun kemampuan passingnya terbatas, ia masih membuktikan sesuatu yang luar biasa dalam sistem pertahanan MU yang goyah antara 2014 dan 2017.

Dia memainkan 55 pertandingan di semua kompetisi untuk United pada musim 2015/16. Meski ada pergantian manajemen setelah kemenangan Piala FA 2016, Smalling masih memainkan 36 pertandingan di musim pertama Mourinho dan 46 pertandingan di musim keduanya.

5 dari 5 halaman

Bisa Diandalkan

Smalling sangat profesional dan dapat diandalkan. United tidak menyesal menjual Young atau Darmian ke Italia.

Mereka juga segera akan puas melihat Mata, Rojo, Romero dan Lingard mencari padang rumput baru juga. Tapi Smalling bisa saja menawarkan sesuatu yang lain untuk MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.