Real Madrid Pede MU Bakal Buat Penawaran untuk Pemain yang Tak Disukai

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Sep 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 11:45 WIB
FOTO: Real Madrid Hajar Valencia 3-0, Benzema Cetak Dua Gol
Perbesar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbicara kepada para pemainnya saat menghadapi Valencia pada pertandingan La Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (18/6/2020). Real Madrid menang 3-0 lewat dua gol Karim Benzema dan satu gol Marco Asensio. (AP Photo Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) tidak lama setelah dia tiba di Real Madrid. Dengan situasinya di bawah Zinedine Zidane menjadi semakin buruk, rumor tersebut terus berlanjut hingga hari ini.

Dilaporkan MU dapat pindah sasaran ke Bale jika opsi lain memudar musim panas ini. Mundo Deportivo melaporkan Minggu (13/9/2020) meski Real Madrid belum mendengar apa pun dari mereka yang bertanggung jawab di Old Trafford, manajemen Los Blancos yakin bahwa MU akan segera mengajukan penawaran untuk sang pemain.

Namun, sejauh ini tidak dijelaskan apa yang mendasari keyakinan itu. Tapi, Mundo mengatakan potensi masalah terbesar bukanlah biaya transfer, tetapi soal gaji pemain.

Diakui bahwa tidak ada klub yang mau membayar gaji pemain asal Wales ini sebesar 15 juta euro, setelah dipotong pajak. Dan, klaim Madrid bersedia membantu pembayaran sudah ditolak.

Zidane dikabarkan tidak ingin Bale berada di ruang ganti. Ia lebih suka Bale keluar secepat mungkin. Namun, sampai saat ini tidak ada pergerakan apapun dari MU, atau klub lainnya.

2 dari 5 halaman

Subsidi

Real Madrid Jajal Rumput Lapangan Stadion NSC Olimpiyskiy
Perbesar
Pemain Real Madrid Marcelo, Gareth Bale, dan Luka Modric melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Madrid melawan Liverpool. (AP/Matthias Schrader)

Sebelumnya, dikabarkan Real Madrid siap mensubsidi 50 persen gaji Gareth Bale pada klub yang berminat meminangnya.

Tawaran ini juga dilakukan guna memfasilitasi kemungkinan kembalinya Bale ke Liga Inggris musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Rela

Gareth Bale - Real Madrid
Perbesar
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Real Madrid bukannya tidak ingin melepas Bale. Beberapa waktu lalu, Zidane bahkan sudah menyatakan bakal merelakan Bale ke klub China dengan nilai transfer gila-gilaan.

Namun Bale ternyata batal pindah dan masih bertahan di Real Madrid hingga saat ini. Dia mulai pasrah dan tidak bersemangat membahas masa depannya di Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Rusak

Hubungan Bale dengan Zinedine Zidane diklaim telah rusak dan situasinya di Madrid tampaknya tidak dapat dipertahankan.

Bale sebenarnya aset berharga Real Madrid bila dilihat dari bayaran yang diterimanya. Namun pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan label sebagai pemain termahal dunia itu seperti berada di sangkar emas.

5 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

 
Lanjutkan Membaca ↓