Sukses

3 Klub Besar Eropa yang Perebutkan Thiago Alcantara, MU Salah Satunya

Thiago Alcantara menjadi salah satu properti hangat di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, gelandang Bayern Munchen itu santer diberitakan ingin mencari tantangan baru.

Liputan6.com, Munich - Thiago Alcantara menjadi salah satu properti hangat di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, gelandang Bayern Munchen itu santer diberitakan ingin mencari tantangan baru.

Kabar itu mengemuka lewat pernyataan mantan Direkrtur Munchen, Uli Hoeness. Ia menyebut, Thiago telah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Munchen.

"Kami menawarinya empat musim kontrak. Tetapi di menit terakhir, dia mengubah pikiran dan ingin pergi mencari tantangan baru," kata Hoeness seperti dilansir Manchester Evening News.

Thiago sendiri masih bungkam soal masa depannya. Gelandang berusia 29 tahun itu justru menyebut Munchen seperti rumah.

"Saya tidak pernah mengatakan saya akan meninggalkan Munchen," kata Thiago.

Sejauh ini, paling tidak ada tiga klub yang meminati Thiago. Siapa saja mereka?Berikut daftarnya.

 

 

Saksikan Video Thiago Alcantara Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona

Dukungan agar Barcelona merekrut Thiago datang dari kiper mereka, Marc Andre Ter Stegen. "Saya suka jika Thiago di Barcelona. Gaya bermainnya cocok dengan kami dan dia pemain yang menarik," kata Ter Stegen.

Thiago sebetulnya tak asing dengan Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu merupakan produk asli akademi Barcelona dan sempat naik ke tim senior pada 2009 hingga 2013.

Sayangnya, persaingan ketat di lini tengah Barcelona membuatnya tersingkir. Ia lalu pindah ke Bayern Munchen dan telah tujuh musim berada di sana.

3 dari 4 halaman

Manchester United

MU juga berpeluang mendapatkan Thiago di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah media Inggris, MU bakal menyodorkan tawaran 30 juta pound atau sekitar Rp 585,7 miliar kepada Munchen untuk Thiago. 

Jumlah tersebut dianggap lebih dari cukup buat raksasa Bundesliga untuk melepas gelandang timnas Spanyol itu.

Thiago akan tertarik dengan proyek di Old Trafford daripada Liverpool. Sebab, bermain bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba adalah prospek yang menarik bagi sang gelandang.

4 dari 4 halaman

Liverpool

Liverpool termasuk klub yang pertama dikaitkan dengan Thiago. Itu setelah manajer Liverpool, Jurgen Klopp melayangkan pujian kepadanya.

Menurut Klopp, Thiago merupakan pemain berkualitas. "Thiago pemain yang sangat bagus seperti banyak pemain di luar sana. Tetapi hanya itu yang dapat saya katakan saat ini," kata Klopp.

Liverpool baru mendatangkan Kostas Tsimikas di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Yunani itu didatangkan dari Olympiakos dan berposisi sebagai bek kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Bursa Transfer