Sukses

Pelatih Persib Rekomendasikan 4 Pemain U-20 ke Tim Senior

Pelatih Persib Robert Alberts memberi rekomendasi kepada manajemen untuk merekrut empat pemain U-20 ke tim senior.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sudah mengambil keputusan terkait masa depan empat pemain U-20. Robert merestui para pemain jebolan Diklat Persib tersebut untuk masuk ke dalam tim senior.

“Mereka akan menambah kekuatan sekaligus memenuhi kebutuhan skuat U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1 2020,” ujar Robert seperti dilansir situs Persib, Minggu (13/9/2020).

Mereka adalah Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka. Tim pelatih sudah memantau perkembangan para pemain muda tersebut dan memenuhi kriteria.

Ada syarat kriteria yang menjadi dasar penilaian Robert terhadap para pemain tersebut. Antara lain kepercayaan diri, inisiatif bermain, dan keberanian. Mereka semua masuk kriteria tersebut dan bisa menunjukkannya dengan baik.

"Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir, termasuk Kakang yang datang belakangan. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen Persib untuk direkrut,” tegasnya.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Maksimal

Salah satu pemain muda yang direkomendasikan, Ardi Maulana, bertekad memberikan yang terbaik untuk Pangeran Biru. Bukti awal yang sudah ia berikan adalah menyumbang satu assist pada game internal kemarin, Sabtu (12/9/2020).

Pemain yang akrab disapa Dudung ini juga mengaku bisa tampil lepas saat bermain bersama tim senior. Ia mengatakan selalu didukung para pemain senior, sehingga membuatnya percaya diri di atas lapangan.

"Di setiap latihan atau pertandingan, saya berusaha memberikan yang terbaik. Di sini, dukungan pemain senior buat saya lebih percaya diri,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Latihan

Pemain senior yang selalu mendukung para pemain muda tersebut antara lain Victor Igbonefo. Bek tangguh Maung Bandung tersebut selalau memberikan semangat dan meminta para pemain muda tersebut untuk fokus latihan.

"Mereka tetap harus lihat ke depan dan bekerja karena ini kesempatan mereka main dengan pemain senior dan berkembang. Jadi, mereka harus tetap fokus,” ujar Igbonefo.

Meski demikian, Ignonefo juga mengakui empat pemain Persib U-210 itu sudah bermain lebih baik saat ini. Setidaknya, itu yang ia lihat saat bermain dengan mereka pada game internal kemarin.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.