Sukses

Baru Kenal, Bek MU Yakin Van de Beek Bakal Jadi Bintang

Van de Beek diboyong MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini. Ia diharapkan menjadi tandem sepadan Bruno Fernandes di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Luke Shaw ikut berkomentar soal rekan barunya, Donny van de Beek. Menurut Shaw, para fan MU harus bersabar melihat penampilan terbaik pemain asal Belanda tersebut.

"Sangat bagus. Ini adalah tentang menit bermain dan dia mendapatkannya," kata Shaw seperti dilansir Manchester Evening News.

Pujian tersebut terlontar setelah Van de Beek tampil di laga persahabatan MU vs Aston Villa. Dalam laga tersebut, MU harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

Van de Beek diboyong MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini. Ia diharapkan menjadi tandem sepadan Bruno Fernandes di lini tengah.

Namun, Van de Beek hanya punya waktu singkat beradaptasi dengan tim barunya. Pasalnya, dia harus membela timnas Belanda pada laga UEFA Nations League.

"Dia belum lama bersama kami, tentu saja dia juga sempat bermain di laga internasional. Jadi dia telah bermain bagus, mengingat dia baru berlatih bersama kami dua hari," kata Shaw.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paham Rekan Setim

Lebih lanjut, Shaw menambahkan yang terpenting bagi Van de Beek adalah mengenal rekan setimnya. Meskipun waktu yang dimiliki Van de Beek pendek, Shaw yakin gelandang asal Belanda itu tak akan kesulitan beradaptasi.

"Yang terpenting adalah membuat dia mengetahui rekan setimnya, bagaimana mereka bermain," kata Shaw.

"Kami punya waktu satu pekan untuk membantunya. Tetapi sejauh ini proses integrasinya berjalan bagus. Dia sosok yang baik dan saya yakin dia nyaman di sini," ujarnya mengakhiri.

MU baru akan memulai Liga Inggris 2020/21 pekan depan dengan menghadapi Crystal Palace. Setan Merah diberi waktu longgar untuk memulai pekan pertama lantaran baru menuntaskan musim lalu pada akhir Agustus.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal MU di Liga Inggris Hingga Akhir Tahun Ini

September 2020

12 - Burnley (A) (tunda)

19 - Crystal Palace (H)

26 - Brighton (A)

Oktober 2020

3 - Tottenham Hotspur (H)

17 - Newcastle United A)

24 - Chelsea (H)

31 - Arsenal (H)

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

November 2020

7- Everton (A)

21 - West Bromwich Albion (H)

28 - Southampton (A)

Desember 2020

5 - West Ham United (A)

12 - Manchester City (H)

15 - Sheffield United (A)

19 - Leeds United (H)

26 - Leicester (A)

28 - Wolves (H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola