Sukses

MU Kalah dari Aston Villa, Solskjaer Tetap Puji Van de Beek

Laga melawan Aston Villa sendiri menjadi pentas debut bagi Van de Beek. Sayangnya, debut Van de Beek bersama MU kurang berjalan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa dalam laga persabahatan jelang Liga Inggris 2020/21. Meski tak membantu timnya menang, gelandang baru MU, Donny van de Beek tetap mendapat pujian.

Hal itu datang dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, "Van De Beek jeli membuka ruang dan penempatan waktunya juga pas. Saya senang dengan performanya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Van de Beek diboyong MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini. Ia diharapkan menjadi tandem sepadan Bruno Fernandes di lini tengah.

Namun Van de Beek hanya punya waktu singkat beradaptasi dengan tim barunya. Pasalnya, Van de Beek harus membela timnas Belanda pada laga UEFA Nations League.

Laga melawan Aston Villa sendiri menjadi pentas debut bagi Van de Beek. Sayangnya, debut Van de Beek kurang berjalan mulus.

Akan tetapi, Solskjaer enggan memusingkan hal itu. Menurutnya, MU belum tampil dengan kekuatan penuh lantaran sejumlah pemain belum bisa tampil.

"Tentu saja kami berharap mereka bisa bugar karena pemain yang tidak bermain kali ini beristirahat dan mereka akan kembali perlahan," katanya.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pikirkan Hasil

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku tidak memusingkan hasil laga melawan Aston Villa. Pasalnya, manajer asal Norwegia itu menilai yang terpenting para pemain mendapat menit bermain.

"Saya kira pada babak pertama kami bermain bagus, membuat peluang dan yang terpenting menit bermain," kata Solskjaer.

"Pramusim ini sungguh aneh bagi kami. Akmi puynya dua minggu untuk beristirahat dan satu pekan lagi sampai kami bermain di Liga Inggris," katanya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal MU di Liga Inggris Hingga Akhir Tahun

September 2020

12 - Burnley (A) (tunda)

19 - Crystal Palace (H)

26 - Brighton (A)

Oktober 2020

3 - Tottenham Hotspur (H)

17 - Newcastle United A)

24 - Chelsea (H)

31 - Arsenal (H)

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

November 2020

7- Everton (A)

21 - West Bromwich Albion (H)

28 - Southampton (A)

Desember 2020

5 - West Ham United (A)

12 - Manchester City (H)

15 - Sheffield United (A)

19 - Leeds United (H)

26 - Leicester (A)

28 - Wolves (H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris