Manchester United dan Tottenham Hotspur Bakal Perang Penawaran demi Winger Bournemouth

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Sep 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 23:00 WIB
Bournemouth Vs Manchester United
Perbesar
Gelandang Bournemouth, David Brooks, berusaha melewati bek Manchester United, Chris Smailing, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (3/11). Bournemouth kalah 1-2 dari MU. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai mengalihkan perhatiannya dari mengejar tanda tangan Jadon Sancho. Hal ini disebabkan Borussia Dortmund tak mau menurunkan harga Sancho, yaitu 108 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun.

Sebagai alternatif, Manchester United sekarang membidik winger Bournemouth David Brooks. Tetapi, Bournemouth yang telah melepas Callum Wilson dan Ryan Fraser pada musim panas ini, sangat ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Karena itu, Bournemouth mematok harga 50 juta pound sebagai upaya untuk mencegah David Brooks pergi. Meski demikian, upaya itu sepertinya sulit untuk bisa menangkis minat dari Setan Merah.

Apalagi seperti dilansir Express Sport, bukan hanya Manchester United yang ingin mendapatkan jasa tanda tangan Brooks. Tottenham Hotspur juga tertarik pada pemain Timnas Wales itu.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Solusi Jangka Panjang

Dibantai Newcastle United, Bournemouth Semakin Terpuruk di Zona Degradasi
Perbesar
Gelandang Newcastle United, Javier Manquillo, berebut bola dengan gelandang Bournemouth, David Brooks, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-32 di Vitality Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Newcastle menang 4-1 atas Bournemouth. (AFP/Peter Cziborra/pool)

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tengah mempertimbangkan kemungkinan menyambut kembali bintang Real Madrid Gareth Bale ke Liga Inggris. Gelandang Juventus Douglas Costa juga masuk dalam pilihannya.

Namun, Brooks sudah membuktikan kualitasnya di Liga Inggris. Dia dapat menjadi solusi jangka panjang bagi Solskjaer, tidak seperti dua pemain yang disebutkan di atas.

Tapi, upaya MU untuk mendapatkan Brooks tak mudah. Sebab, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho juga meminatinya

Keinginan Mourinho menyebabkan Manchester United dan Spurs bakal terlibat perang penawaran untuk mendapatkan Brooks.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3 Formasi

Tumbang Empat Gol Tak Berbalas, Chelsea Kian Terpuruk
Perbesar
Tendangan berbuah gol yang dicetak David Brooks pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Dean Court, Bournemouth, Kamis (31/1). Bournemouth menang 4-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Jika jadi bergabung dengan MU, ada tiga kemungkinan formasi yang bisa dilakukan dengan Brooks. Pertama, formasi 4-2-3-1.

Dengan formasi tersebut, Brooks punya potensi untuk memberikan kreativitas saat Bruno Fernandes tengah berjuang atau tak bermain. Dia memiliki kualitas membuka pertahanan dan menghubungkan lini tengah dengan serangan. Brooks akan menjadi opsi cadangan yang layak untuk Fernandes.

Formasi 4-3-3. Dengan formasi ini, Brooks bisa bermain dengan Fernandes di lini tengah MU jika Paul Pogba diistirahatkan.

Brooks sangat akrab dengan peran ini saat bermain untuk Bournemouth musim lalu. Bermain selama 545 menit, ia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Formasi 4-4-1-1

David Brooks
Perbesar
Gelandang asal Wales, David Brooks, berpeluang angkat kaki dari AFC Bournemouth karena klubnya bakal bermain di Divisi Championships musim depan. (AFP/Clive Brunskill)

Mayoritas waktu Brooks di Bournemouth telah dihabiskan di sayap kanan. Ini berarti dia bisa menjadi alternatif jika MU gagal mendatangkan Jadon Sancho.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya