AC Milan Resmi Permanenkan Status Ante Rebic

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Sep 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 09:30 WIB
Rebic Cetak Gol Lagi, AC Milan Taklukkan Torino
Perbesar
Penyerang AC Milan, Ante Rebic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, (18/2/2020). Gol tunggal Rebic mengantar Milan menang tipis atas Torino 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan resmi mempermanenkan status Ante Rebic. Sebelumnya striker asal Kroasia itu didatangkan dari Eintracht Frankfurt musim panas 2019 dengan status pinjaman tanpa opsi membeli.

Ante Rebic bertukar tempat dengan Andre Silva setelah Frankfurt membelinya dari AC Milan. Pemain berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 2025 dengan Rossoneri.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen dari Eintracht Frankfurt, Ante Rebic, yang sudah terdaftar di klub untuk sementara," demikian pernyataan Milan.

"Penyerang Kroasia itu bergabung dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2025."

 

 

2 dari 4 halaman

Tampil Mengesankan

Penyerang AC Milan, Ante Rebic.
Perbesar
Penyerang AC Milan, Ante Rebic, berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu timnya menang 3-2 atas Udinese pada laga pekan ke-20 Serie A, di San Siro, Minggu (19/1/2020). (AFP/Marco Bertorello)

Ante Rebic tampil mengesankan bersama AC Milan pada musim lalu, terutama setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang akan berusia 27 tahun pada akhir September mencetak 12 gol dan empat assist dalam 30 pertandingan.

Penjualan Rebic ke AC Milan menguntungkan Fiorentina, yakni mendapatkan 30 hingga 50 persen dari biaya transfer. Sebelumnya, Fiorentina menjual Rebik ke Frankfurt dengan harga 2 juta euro pada 2018.

 

 

3 dari 4 halaman

Kiper Baru

Memukau, Kiper Fiorentina Tepis Tendangan Pojok Striker Bologna
Perbesar
Video penyelamatan terbaik Ciprian Tatarusanu kiper Fiorentina dari tendangan pojok Striker Bologna.

Sebelumnya, AC Milan juga resmi mendapatkan kiper Ciprian Tatarusanu. Pemain berusia 34 tahun itu sudah lolos tes medis dan langsung meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Pria Rumania itu didapat AC Milan dengan gratis. Tatarusanu berstatus free agent setelah kontraknya bersama Olympiaue Lyon berakhir Juni lalu.

Tatarusanu sudah tak asing lagi dengan Liga italia Serie A. Dia pernah bermain untuk Fiorentina selama tiga musim dari 2014 sampai 2017.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓