Sukses

Mohamed Salah Cetak Hattrick, Manajer Liverpool: Dia Pemain yang Sangat Spesial

Jurgen Klopp mengucapkan selamat kepada Mohamed Salah yang mencetak hatrick saat Liverpool mengalahkan Leeds United pada laga perdana Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus bekejar keras untuk mengalahkan Leeds United pada laga perdana Liga Inggris. The Reds menang 4-3 lewat hattrick Mohamed Salah di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool di menit ke-4 lewat tendangan penalti. Tetapi, Leeds membalas gol delapan menit kemudian lewat Jack Harrison.

Gol Virgil van Dijk di menit ke-20 membawa Liverpool memimpin 2-1. Namun, gol Patrick Bamford di menit ke-30 membuat Leeds lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Liverpool kembali unggul dengan gol kedua Salah, meski kemudian Leeds sekali lagi bisa membalas melalui Mateusz Klich. Dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, pemain asal Mesir itu jadi penantu kemenangan The Reds.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Salah. "Pertama selamat dan terpenting untuknya karena dia pemain yang sangat spesial, pemain yang sangat spesial," kata Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, sisanya mungkin Anda tidak tahu. Tapi, hari ini adalah contoh yang sangat bagus karena dia memasukkan tiga gol lagi dalam daftar skornya, tetapi performa serba bisa benar-benar luar biasa dalam permainan seperti ini."

"Jadi dia pantas mendapatkan gol, 100 persen, dua terndangan penalti, satu penyelesaian yang sensasional. Tapi, dia pantas mendapatkan gol ini karena dia selalu hadir, menyebabkan masalah besar bagi lawan," ucap juru taktik asal Jerman itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Semoga Berlanjut

Klopp berharap performa bagus Salah bisa berlanjut hingga akhir musim. Sebab, itu akan membantu The Reds dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga INggris.

"Dengan semua penampilan bagusnya untuk kami, jelas ini pasti salah satu yang terbaik. Jadi dia harus bangga karena itu sangat istimewa. Semoga terus berlanjut," ujar Klopp.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.