Mohamed Salah Cetak Hattrick, Manajer Liverpool: Dia Pemain yang Sangat Spesial

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Sep 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Sep 2020, 09:00 WIB
Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Susah Payah Taklukkan Leeds United
Perbesar
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/9/2020). Liverpool menang dengan skor 4-3. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus bekejar keras untuk mengalahkan Leeds United pada laga perdana Liga Inggris. The Reds menang 4-3 lewat hattrick Mohamed Salah di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020).

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool di menit ke-4 lewat tendangan penalti. Tetapi, Leeds membalas gol delapan menit kemudian lewat Jack Harrison.

Gol Virgil van Dijk di menit ke-20 membawa Liverpool memimpin 2-1. Namun, gol Patrick Bamford di menit ke-30 membuat Leeds lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Liverpool kembali unggul dengan gol kedua Salah, meski kemudian Leeds sekali lagi bisa membalas melalui Mateusz Klich. Dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, pemain asal Mesir itu jadi penantu kemenangan The Reds.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Mohamed Salah
Perbesar
Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat mengeksekusi tendangan penalti kala bersua Leeds United, Sabtu (12/9/2020). (AFP / PHIL NOBLE)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Salah. "Pertama selamat dan terpenting untuknya karena dia pemain yang sangat spesial, pemain yang sangat spesial," kata Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, sisanya mungkin Anda tidak tahu. Tapi, hari ini adalah contoh yang sangat bagus karena dia memasukkan tiga gol lagi dalam daftar skornya, tetapi performa serba bisa benar-benar luar biasa dalam permainan seperti ini."

"Jadi dia pantas mendapatkan gol, 100 persen, dua terndangan penalti, satu penyelesaian yang sensasional. Tapi, dia pantas mendapatkan gol ini karena dia selalu hadir, menyebabkan masalah besar bagi lawan," ucap juru taktik asal Jerman itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Semoga Berlanjut

Liverpool
Perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah mencetak hattrick saat timnya meladeni Leeds United. Liverpool menang 4-3 di Anfield, Sabtu (12/9/2020) WIB (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Klopp berharap performa bagus Salah bisa berlanjut hingga akhir musim. Sebab, itu akan membantu The Reds dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga INggris.

"Dengan semua penampilan bagusnya untuk kami, jelas ini pasti salah satu yang terbaik. Jadi dia harus bangga karena itu sangat istimewa. Semoga terus berlanjut," ujar Klopp.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓