Sukses

Arsenal 3-0 Fulham, Arteta Beri Kabar Soal Kontrak Aubameyang

Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara soal kontrak Pierre-Emerick Aubameyang usai kemenangan 3-0 atas Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/9/2020) WIB. Arteta berharap, striker andalannya itu segera menandatangani perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara soal kontrak Pierre-Emerick Aubameyang usai kemenangan 3-0 atas Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/9/2020) WIB. Arteta berharap, striker andalannya itu segera menandatangani perpanjangan kontrak.

"Saya sangat yakin kami akan menuntaskannya. Harapannya, kami akan mendapat kabar baru soal itu dalam beberapa hari ke depan," kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Aubameyang menjadi tulang punggung Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim 2017/18. Total, striker asal Gabon itu telah mencetak 72 gol dari 111 kali bermain bagi Arsenal.

Tak heran, Meriam London berusaha keras agar striker andalannya itu tak hengkang ke klub lain. Kabarnya, Barcelona meminati striker yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Selain kontrak Aubameyang, Arsenal juga disibukkan dengan aktivitas bursa transfer pemain yang lain. Beberapa nama yang bakal dilepas semisal kiper Emiliano Martinez, gelandang Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Determinasi

Sementara itu terkait pertandingan, Arteta mengaku senang. Menurutnya, Arsenal bermain dengan deterimnasi, sesuai dengan instruksi yang diberikannya.

Pelatih asal Spanyol itu pun ingin timnya mempertahankan hal tersebut. "Saya ingin melihat tim yang bertederminasi untuk pertandingan melawan tim yang menyulitkan seperti tadi," kata Arteta.

Arsenal menang 3-0 atas Fulham berkat gol Alexander Lacazette (8'), Gabriel Magalhaes (49'), dan Aubameyang (57'). Berkat kemenangan ini, Arsenal untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.