Sukses

Uji Coba Shopee Liga 1 Diganti Gim Internal, Pelatih Persib Kantongi Susunan Pemain Inti

Persib Bandung menggelar sesi gim internal dalam format waktu 2x45 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/9/2020).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar sesi gim internal dalam format waktu 2x45 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/9/2020). Skuat yang ada dibagi tim pelatih dalam dua regu untuk saling beradu kekuatan.

Hasilnya, tim biru dan tim abu-abu bermain sama kuat 2-2. Tim Biru melesakkan dua gol melalui aksi striker Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi. Sedangkan, tim abu membalas lewat tendangan penalti Erwin Ramdani dan pemain U-20, Saiful.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku bisa merasakan perbedaan antara gim internal dua pekan lalu dengan laga hari ini. Menurutnya, ada kemajuan dari kecepatan, agresivitas, dan motivasi para pemain.

"Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu. Jadi itu menjadi pesan penting bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit," ujarnya seusai pertandingan.

Sedianya Persib menggelar uji coba dengan tim Shopee Liga 1, Bhayangkara FC. Namun laga persahabatan yang direncanakan digelar hari ini batal karena kendala teknis.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Robert

"Ya tentu kami kecewa karena uji coba itu kami bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Sayangnya sehari menjelang pertandingan harus dibatalkan dan kami harus cepat mencari alternatif," ungkap Robert.

"Namun (gim internal) ini adalah pilihan yang terbaik dan pemain tetap bisa bermain selama 90 menit," ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Susunan Inti

Robert mengaku tidak mencari hasil pada gim internal sore tadi. Menjelang kompetisi bergulir, ia mengaku sudah mulai mendapatkan susunan pemain inti.

"Tentunya kami mencari susunan starting eleven untuk melawan Madura di kompetisi. Dan sekali lagi, saya katakan kami tidak mencari hasil, tapi memberi pemain kesempatan bermain selama 90 menit dan melihat mereka sudah lebih kuat. Hasil akan mengikuti jika hal utama itu terpenuhi," katanya.

4 dari 4 halaman

Laga Pembuka

Untuk diketahui, Persib akan bertemu Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 4 Oktober 2020. Maung Bandung bertandang ke Sidoarjo menggunakan jalur darat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.