Sukses

5 Pemain Tercepat di Liga Inggris

Dengan gaya permainan fisiknya, klub-klub Liga Inggris seperti diharuskan memiliki pemain yang cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris terkenal dengan gaya permainan fisiknya. Karena itu, klub-klub di Liga Inggris sepertinya diharuskan memiliki pemain yang cepat dapat mengalihkan permainan dari sudut lapangan ke sudut lainnya.

Karena itu, banyak pemain berbakat yang harus berjuang untuk dapat beradaptasi dengan Liga Inggris. Tak jarang ada beberapa di antaranya mereka yang kesulitan.

Meski begitu, Liga Inggris telah dianugerahi beberapa pemain paling terampil. Namun, karena sifatnya yang serba cepat, tidak mengherankan jika kompetisi ini menghasilkan sekumpulan pemain cepat yang mungkin tidak pada tempatnya, seperti balap lari 100 meter.

Berikut 5 pemain tercepat di Liga Inggris seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) - 23.36mph

Setelah debut profesional yang mengesankan bersama Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan Manchester United (MU) di awal musim 2019/20. Bersama MU, bek kanan berusia 22 tahun itu juga menuai sukses.

Wan Bissaka hanya absen di tiga pertandingan untuk membawa MU finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim lalu. Dia dikenal dengan tekelnya yang bersih saat menghentikan lawan.

Karena kecepatannya, Wan-Bissaka sebelumnya bermain sebagai pemain sayap sebelum dimainkan di bek kanan. Dalam pertandingan Liga Inggris melawan West Ham pada November 2019, pria Inggris keturunan Kongo itu mencatatkan kecepatan 23,36 mph.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Trezeguet (Aston Villa) - 23.36mph

Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan tiba di Liga Inggris pada musim panas 2019. Dia lebih dikenal sebagai Trezeguet karena kecakapannya dalam mencetak gol dan wajahnya mirip dengan David Trezeguet, mantan striker timnas Prancis.

Trezeguet sebelumnya bermain di Mesir, Belgia, dan Turki. Musim lalu, Dia tampil dalam 33 laga Liga Inggris untuk membantu Aston Villa terhindar dari degradasi.

Bermain di posisi sayap, dia menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak gol untuk Villa. Trezeguet mencatatkan kecepatan 23,36mph saat Villa melawan Liverpool pada Juli lalu.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Mason Greenwood (Manchester United) - 23.36mph

Mason Greenwood melakukan debut Liga Inggris bersama Manchester United (MU) pada 2018. Pemain berusia 18 tahun itu awalnya bermain di sektor sayat sebelum beralih sebagai penyerang tengah.

Greenwood mencetak 10 gol di Liga Inggris musim lalu. Pencapaiannya tersebut menjadikanya sebagai pemain MU termuda mencatatkan gol dua digit di musim kompetisi papan atas Inggris.

Selama periode itu, Greenwood mencatat kecepatan 23,36mph kontra Everton dalam laga Liga Inggris, Maret lalu, tepat sebelum wabah Covid-19.

 

5 dari 6 halaman

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Adama Traore bermain di Liga Inggris pada musim panas 2015 ketika bergabung dengan Aston Villa. Namun, namanya lebih dikenal setelah memperkuat Wolverhampton Wanderers sejak 2018.

Traore, yang dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo oleh mantan manajer Villa Tim Sherwood, terkenal karena gaya permainan fisik, akselerasi, dan kontrol bola. Pemain sayap berusia 24 tahun tersebut memiliki kecepatan 23,48mph dalam laga Wolves melawan Chelsea pada awal Juli lalu.

 

6 dari 6 halaman

1. Kyle Walker (Manchester City) - 23.49mph

Kyle Walker menjadi berita karena mendapat kartu merah ketika Timnas Inggris mengalahkan Islandia 1-0 pada Grup 2 A UEFA Nations League, 5 September lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut khawatir ditendang dari skuat asuhan Gareth Southgate.

Terlepas dari hal itu, Walker telah berkembang menjadi pemain yang lebih lengkah. Ini setelah Walker di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City setelah meninggalkan Tottenham Hotspurs pada musim panas 2017.

Dalam pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea pada awal Juni lalu, Walker memiliki kecepatan 23,49mph. Catatan itu membuatnya menjadi pemain tercepat di Liga Inggris musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.