Sukses

Pemain Incaran Barcelona Belum Selevel Lionel Messi

Louis Van Gaal menilai Memphis Depay pemain berbakat. Namun, dia bukan seperti bintang Barcelona Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tengah berbenah setelah tanpa gelar juara pada musim lalu. Usai mendatangkan Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien di kursi pelatih dan mempertahankan Lionel Messi, klub Catalan kini fokus merekrut pemain baru.

Salah satu pemain yang masuk bidikan Barcelona adalah Memphis Depay. Barcelona ingin membawa pemain timnas Belanda itu ke Camp Nou untuk memenuhi permintaan Koeman.

Setelah periode yang mengecewakan di Manchester United, karier Depay kembali cemerlang bersama Lyon. Dia mencetak 63 gol dalam tiga musim dan membawa klub Prancis itu melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu

Memphis Depay adalah pemain berbakat yang bisa menawarkan banyak hal. Namun, Louis van Gaal memperingatkan Barcelona bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut tidak akan menyelesaikan semua masalah mereka.

 

Saksikan Video Memphis Depay di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Messi atau Ronaldo

Van Gaal, yang pernah melatih Depay di MU dan Timnas Belanda, mengatakan Barcelona tidak akan mendapatkan pemain kelas dunia dengan kualitas yang sama dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

"Selalu ada tanda tanya," kataVan Gaal kepada Tuttomercatoweb. "Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain."

"Tapi, kami harus mempertimbangkan beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Dan tahun pertama selalu yang tersulit. Lihat [Matthijs] de Ligt atau Frenkie de Jong."

"Depay punya bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo," pungkas Van Gaal.

 

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Dapatkan Depay

Direktur Olahraga Olympique Lyonnais Juninho mengakui peluang Depay merapat ke Barcelona cukup besar. Pasalnya, pemain asal Belanda itu tinggal menyisakan satu musim kontrak dengan Lyon.

"Ketika pemain berusia 26 tahun tinggal menyisakan satu musim kontrak, dan dia diincar Barcelona, Depay ada di posisi yang kuat," kata Juninho seperti dilansir Sportskeeda.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Waktu

Juninho menambahkan Lyon pada prinsipnya ingin mempertahankan Depay. Akan tetapi, saat ini sang pemain masih belum memutuskan masa depannya.

"Sebelum Depay cedera serius, dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Tapi, dia ingin pikir-pikir dahulu," ucap Juninho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.