Sukses

Teori Zidane di Balik Tawaran Penjualan Bek Real Madrid ke MU

MU dilaporkan sudah mengajukan tawaran menarik untuk Reguilon. Proposal yang diajukan mereka bisa menggoda pemain yang tengah dipinjamkan ke Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Reguilon dan Manchester United (MU) sempat menjadi berita besar di media Spanyol selama beberapa hari terakhir ini. Itu setelah MU dikabarkan menaruh minat pada bek Real Madrid tersebut.

Bahkan, MU dilaporkan sudah mengajukan tawaran menarik. Proposal yang diajukan mereka bisa menggoda pemain Real Madrid berusia 23 tahun yang tengah dipinjamkan ke Sevilla. Pasalnya, sang pemain disebutkan akan mendapat tempat utama.

Salah satu media bahkan telah mempresentasikan teori transfer lain. Mereka mengklaim pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tergoda untuk membantu klub Old Trafford merekrut bek sayap.

Dengan cara ini Zidane dapat membangun hubungan untuk masa depan. Menurut laporan tersebut, Zidane ingin melakukan itu, karena belum sepenuhnya menyerah pada gagasan untuk menandatangani Paul Pogba.

Karena itu, Zidane yakin bahwa negosiasi untuk Reguilon relatif akan membantu jika Real Madrid membutuhkan gelandang MU asal Prancis itu, di masa depan.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Seperti diketahui, manajemen Real Madrid sudah tidak melihat peran untuk Reguilon di musim depan. Jadi idenya adalah mengirimnya ke MU.

Langkahnya mungkin dengan kesepakatan permanen tanpa klausul pembelian kembali. Dan, ini akan menjadi langkah yang baik baik secara finansial maupun untuk membangun jembatan di masa depan.

3 dari 5 halaman

Terpinggirkan

Reguillon menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Sevilla. Ia sukses membantu klub memenangkan Liga Europa setelah mengalahkan United di semifinal.

Sejak Zidane kembali mengambil alih jabatan pelatih Real Madrid, posisi Sergio Reguilon, semakin terpinggirkan. Sempat dipercaya menempati posisi bek kiri di skuat inti Los Blancos pada era Santiago Solari, Reguilon kini harus bersabar karena Zidane lebih percaya pada kemampuan Marcelo.

4 dari 5 halaman

Tak Khawatir

Meski demikian, situasi ini tidak membuat Regulion khawatir. Sebaliknya, ia justru terpacu untuk bertahan di tim yang merupakan impian masa kecilnya tersebut.

"Saya masih terikat kontrak dengan Real Madrid dan saya akan berjuang untuk tetap bertahan di sini," kata Reguilon seperti dilansir Marca. "Bekerja di sini menjadi mimpi saya sejak kecil," katanya.

5 dari 5 halaman

Tawaran Bagus

Sementara itu, seperti dilaporkan TalkSPORT, MU sedang mempersiapkan tawaran 27 juta pound atau sekitar Rp 519 miliar untuk Reguilon.

Tawaran itu dinilai cukup bagus untuk Real Madrid, yang bersedia mengirim Reguilon kembali ke Sevilla dengan status pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.