Sukses

Hasil NBA Celtics vs Raptors: Jayson Tatum Dkk Lolos ke Final Timur

Di final Wilayah Timur NBA, Celtics sudah ditunggu oleh Miami Heat.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics berhasil melaju ke final Wilayah Timur NBA. Celtics mendepak juara bertahan Toronto Raptors setelah memenangi pertarungan tujuh gim di semifinal Wilayah Timur.

Celtics menang 92-87 pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur NBA yang digelar di AdventHealth Arena, Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat.

Di final Wilayah Timur NBA, Celtics sudah ditunggu oleh Miami Heat. Jimmy Butler cs lolos duluan usai mendepak Milwaukee Bucks.

Gim ketujuh Celtics vs Raptors berlangsung alot sejak awal. Raptors memimpin 27-26 di kuarter pertama.

Namun Raptors kedodoran di kuarter dua. Celtics berbalik unggul di babak pertama setelah merebut kuarter dua 24-19.

Drama terjadi di kuarter empat. Bintang Raptors Kyle Lowry fouled out usai melanggar Grant Williams dengan keadaan Celtics unggul dua poin.

Williams yang merupakan rookie gagal melesakkan dua hadiah free throw. Namun Raptors kecolongan. Bola malah direbound oleh Jayson Tatum yang kemudian dilanggar Norman Powell.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru

Tatum cuma memasukkan satu free throw. Celtics unggul 3 poin. Tanpa Lowry, Raptors kesulitan membalas. Fred VanVleet memaksakan tembakan tiga angka, namun jauh dari sasaran.

Celtics mengungi kemenangan lewat dua free throw sempurna point guard Kemba Walker.

 

3 dari 3 halaman

Tatum

 Tatum jadi bintang kemenangan Celtics. Dia membuat 29 poin, 12 rebound dan tujuh assists. Jaylen Brown menyusul dengan 21 angka.

Di kubu Raptors VanVleet mengumpulkan 20 poin, disusul Lowry dengan 16 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.