Sukses

Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR Usai Imbangi Arab Saudi 3-3

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi. Terutama soal fisik pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menahan imbang Arab Saudi dalam laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Laga yang dimainkan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9)/2020) malam, berakhir dengan skor 3-3.

Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-3 terlebih dahulu dari Arab Saudi. Tetapi, semangat juang Garuda Muda dapat membalas tiga gol lewat Irfan Jauhari di menit ke-45, Saddam Emiruddin menit 52', serta Braif Fatari menit ke 90'.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal menyerah meski telah tertinggal tiga gol.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia U-19 masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi. Terutama soal fisik pemain.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," papar Shin Tae-yong.

 

 

3 dari 4 halaman

Braif Fatari

Sementara itu, striker Timnas Indonesia U-19 Braif Fatari mengaku sangat senang hari ini bisa mencetak gol. Apalagi, Indonesia tidak kalah dari Arab Saudi.

"Hari ini kami semuanya bekerja keras. Meski tertinggal tiga gol, kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," kata pemain asal Persija Jakarta tersebut.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Timnas Indonesia di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 0-3 Bulgaria

Timnas Indonesia U-19 1-7 Kroasia

Timnas Indonesia U-19 3-3 Arab Saudi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.