Sukses

Koeman Desak Barcelona Beli Bek Belanda

Lini belakang Barcelona memang cukup keropos dan perlu perbaikan di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan semakin beraroma Belanda semenjak kedatangan pelatih Ronald Koeman. El Barca sekarang sedang berusaha merekrut bek asal Belanda Stefan de Vrij dari Inter Milan.

Lini belakang Barcelona memang cukup keropos dan perlu perbaikan di bursa transfer musim panas 2020 ini. Awalnya Barca ingin merekrut kembali bek muda Eric Garcia dari Manchester City.

Barcelona sudah memulia negosiasi dengan Garcia. Namun Koeman mengintervensi dan merekomendasikan bek asal negaranya, De Vrij. Koeman dilaporkan Marca telah mendesak direktur olahraga Ramon Planes untuk mengutamakan De Vrij di musim panas 2020.

Keinginan Koeman mendapat sambutan hangat dari Planes. Barcelona kini fokus mengejar De Vrij ketimbang Garcia.

Barcelona bersedia mengejar De Vrij karena merasa bisa mendapatkan Garcia gratis tahun depan saat kontraknya habis bersama City. Barcelona siap menunggu setahun untuk Garcia.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nego

Oleh karena itu, fokus mengejar bek di tahun 2020 difokuskan kepada De Vrij. Barcelona kebetulan sedang dalam pembicaraan dengan Inter Milan untuk penyerang Lautaro Martinez. Kini Barca juga akan melakukan negosiasi untuk De Vrij.

Harga De Vrij cukup mahal. Inter Milan mematok sekitar 40 juta euro. La Beneamata sendiri mendapatkan De Vrij gratis dari Lazio.

3 dari 3 halaman

Ketiga

De Vrij menjadi pemain Belanda ketiga yang dibidik Koeman sejak ditunjuk melatih Barcelona menggantikan Quique Setien.

Sebelumnya Koeman meminta Barcelona merekrut striker Olympique Lyon Memphis Depay dan gelandang Liverpool Giorginio Wijnaldum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.