Sukses

Ini Alasan Shopee Tetap Jadi Sponsor Utama Liga 1 di Tengah Pandemi Covid-19

Shopee tetap mendukung penuh jalannya Liga 1 dan bersedia untuk menjadi sponsor utama.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola kasta tertingi di Indonesia akan kembali bergulir. Shopee tetap menjadi sponsor utama dalam lanjutan Liga 1 meski pandemi Covid-19 melumpuhkan sebagian sektor ekonomi.

"Shopee sebagai sponsor utama akan mendukung penuh jalannya kompetisi. Shopee akan mendukung secara penuh agar Liga 1 bisa bergulir kembali," ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, dalam jumpa pers lewat teleconference zoom, Jumat (11/9/2020).

Handhika berharap bergulirnya kembali kompetisi bisa merangsang perekonomian di Indonesia. Menurutnya, akan ada berbagai sektor yang hidup kembali dengan berlanjutnya Liga 1.

“Ada beberapa sektor yang akan terpengaruh dari jalannya kompetisi. Mulai dari perhotelan, makanan, merchandise, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Shopee bertekad untuk menjaga perekonomian tetap positif,” terangnya.

Lebih lanjut, Shopee mendukung secara penuh kegiatan sepak bola di Indonesia untuk memajukan industri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Spesial

Untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020, Shopee akan mengeluarkan beberapa fitur menarik dalam aplikasinya. Antara lain menyediakan informasi pertandingan, highlight pertandingan dan game spesial liga 1.

“Semua informasi terkait liga 1 akan kami sediakan dalam aplikasi Shopee. Nantinya, juga ada video ekslusif pertandingan yang khusus disediakan dalam aplikasi,” ujarnya.

Selain itu, akan terpampang juga klasemen liga 1 dan ulasan pertandingan yang disajikan dalam bentuk menarik.

3 dari 3 halaman

Official Merchandise

Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia sepak bola, Shopee akan membantu klub-klub liga 1 untuk memasarkan merchandisenya secara online melalui aplikasi. Dengan begitu, diharapkan bisa mendatangkan stimulus ekonomi bagi keuangan klub.

“Para peserta liga 1 akan dibuatkan official store di aplikasi Shopee untuk menjual barang-barang merchandisenya. Hal itu sebagai bentuk dukungan kami terhadap klub-klub liga 1,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.