Sukses

Cari Bakat Baru Voli Indonesia, Turnamen AHY Cup 2020 Resmi Dibuka

Turnamen voli AHY Cup 2020 di GOR Indoor LavAni, Cikeas, Bogor resmi dibuka. Rencananya, turnamen tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

Liputan6.com, Bogor - Turnamen voli AHY Cup 2020 di GOR Indoor LavAni, Cikeas, Bogor resmi dibuka. Rencananya, turnamen tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

"AHY Cup ini hadir sebagai bentuk keinginan kita semua untuk mengembangkan prestasi bola voli di Indonesia," kata Agus Harimurti Yudhoyono dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (11/9/2020).

Pria yang akrab disapa AHY itu menambahkan, voli dipilih lantaran memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia. Selain itu, voli juga merupakan olahraga rakyat.

Selain itu, melalui AHY Cup ini diharapkan ada bakat-bakat baru muncul di dunia voli Indonesia. Menurut AHY, bukan tidak mungkin bakat yang muncul lewat AHY Cup bisa membela tim nasional di masa depan.

Yang membanggakan sekali karena hadir di tengah-tengah kita adalah bibit-bibit muda, tunas-tunas yang akan tumbuh menjadi pemain-pemain handal, pemain-pemain kebanggaan kita semua," katanya.

"Insya Allah bisa mengharumkan Indonesia di berbagai ajang pertandingan di tingkat internasional,” ujarnya menambahkan.

 

Saksikan Video bola Voli di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Covid-19

Lebih lanjut, AHY pun menegaskan turnamen voli ini tetap menerapkan protokol covid-19 yang berlaku. Ia mencontohkan, para panitia penyelenggara harus mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Peserta yang menonton dan panitia pertandingan harus dirapid terlebih dahulu sebelum memasuki tempat acara. Sementara penonton sangat dibatasi jumlahnya, dan tempat duduk diatur berjarak, masing-masing kurang lebih 2 meter.

"Mohon kerjasamanya, ini untuk kita semua. Jangan sampai kita tidak waspada, kemudian tidak disiplin, kemudian kita juga bisa mengakibatkan permasalahan baru di lingkungan kita,” imbaunya.

3 dari 3 halaman

Diikuti Tim Pro

Turnamen bola voli AHY Cup 2020 yang diselenggarakan pada 11-13 September 2020 ini diikuti sejumlah pemain tim nasional Indonesia, tim Pro Liga, tim league voli yang terdiri dari 6 tim, yaitu Sparta Sidoarjo; Ganevo Yogyakarta; Barata Muda Jakarta; Pasundan Bandung; Kanjeng Limo Amanah Pacitan; dan LavAni Cikea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.