Sukses

Puji Permainan Arema FC, Rudy Keltjes: Kontrol Emosi itu Penting

Pelatih PON Jatim Rudy William Keltjes menilai pemainan secara keseluruhan Arema Malang FC sangat baik dan sudah menjadi tim yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PON Jatim Rudy William Keltjes memuji permainan Arema FC. Dia menilai kinerja Singo Edan sudah baik dan punya tim bagus.

Rudy mengatakan itu setelah laga uji coba tim PON Jawa Timur melawan Arema FC, Kamis (10/9/2020). 

Meski demikian, mantan pelatih Persebaya itu menilai Arema FC masih memiliki kekurangan yakni mengontrol emosi saat bertanding, terutama saat bermain keras. 

Jika mampu mengontrol masalah tersebut, Arema FC diprediksi akan bisa bertanding dengan baik di lanjutan Shopee Liga 1 2020 mendatang.

Rudy juga mengatakan mental pemain belakang Arema FC harus lebih diasah lagi saat bemain. 

"Saya rasa tidak ada masalah ya, hanya saya lihat tadi di belakang kadang mereka kurang percaya diri menguasai bola. Beberapa kali mereka begitu dapat bola langsung dibuang,” ujar Rudy di laman resmi Liga 1.

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Arema FC kembali mendapatkan kemenangan dalam pertandingan melawan PON Jatim 2-0. Hasil tersebut jadi yang ketiga didapatkan dalam uji coba.

Sebelumnya, klub asal Malang tersebut mengalahkan Arema FC U-20 5-0, serta tim Kaki Mas Dampit 7-1.

Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengatakan bahwa mereka mengadakan evaluasi setelah merasakan kemenangan tersebut secara bertahap selama dua pekan ke depan menyusul kembali bergulirnya Shopee Liga 1. 

"Kami cukup puas, terutama atas organisasi permainan tim ini. Karena lawan dengan kualitas baik, memberi kami evaluasi secara kontinu hingga sisa dua pekan ke depan," ucap Charis. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat Arema FC

PT Liga Indonesia Baru telah merilis jadwal kelanjutan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Liga 1 2020 kembali bisa bergulir pada awal Oktober mendatang.

Dalam rilisan tersebut, musim Liga 1 2020 diperkirakan akan berakhir pada bulan Februari 2021.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.