Sukses

Jadwal Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi: Perbaiki Kesalahan

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di ajang International U-19 Friendly Match Tournament 2020.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di ajang International U-19 Friendly Match Tournament 2020. Pertarungan ini bakal berlangsung di Stadion Sveti Martin Na Muri. 

Menghadapi Arab Saudi pada laga terakir ini adalah kesempatan untuk Garuda Muda menunjukan hasil yang terbaik setelah melakukan latihan intens yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong. 

Pada dua pertandingan sebelumnya Indonesia harus menerima kekalahan dari Bulgaria dan tim tuan rumah Kroasia. Pada pertandingan melawan Bulgaria, Timnas U-19 harus merelakan kebobolan 3-0, sedangkan saat melawan Kroasia Indonesia harus menerima gol yang lebih banyak yaitu 7-1. 

Satu-satunya gol skuat Garuda Muda pada laga ini dicetak oleh pemain muda Barito Putera, Bagas Kaffa.

Partai uji coba ini sebenarnya menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 Indonesia menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Namun AFC terpaksa menunda ajang ini menyusul pandemi virus Corona Covid-19 yang belum berakhir. Walau demikian, PSSI tidak menghentikan program TC timnas U-19.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilkan yang Terbaik.

Dengan menelan dua kekalahan berturut,  pelatih Shin Tae-yong mengatakan hasil pertandingan bukan masalah bagi mereka, dan ia mendambahkan mereka masih dalam tahap proses. 

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhannya akan bermain lebih baik lagi dan akan bertekad untuk menang saat melawan Arab Saudi nanti malam. 

"Jadi besok melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea itu juga menambahkan bahwa, pemain timnas Indonesia sudah mengalami perkembangan, serta semakin membaik dalam bermain. 

“Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kita memang kalah besar dan ini membuat masyarakat atau fans timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik," tambah Shin Tae-yong. 

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-19 VS Arab Saudi

Jumat, 11 September 2020

Pukul 21.00 WIB

Stadion Sveti Martin Na Muri.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.