Sukses

Gabung AC Milan, Sandro Tonali: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebagai penggemar AC Milan, Sandro Tonali mengungkapkan kegembiraan bisa menjadi bagian dari tim.

Liputan6.com, Milan - Sandro Tonali memilih AC Milan sebagai klub barunya. Gelandang berusia 20 tahun tersebut bergabung dari Brescia dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi dipermanenkan selama lima tahun.

Nilai transfer Sandro Tonali ke AC Milan senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 176,4 miliar dengan opsi untuk membeli seharga 10 juta euro. Kemudian, ada tambahan hingga 15 juta euro dan potongan 10 persen dari penjualan di masa depan.

Sebagai penggemar AC Milan, Tonali mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian dari tim. "Ini mimpi yang jadi kenyataan. Itu adalah impian yang dimiliki banyak anak," katanya saat wawancara pertamanya dengan Milan TV.

"Saya memutuskan untuk memposting foto diri saya sebagai seorang anak yang mengenakan kaos Milan di Instagram karena itu sepertinya cara yang sempurna untuk menggambarkan saat saya meninggalkan warna Rossoneri untuk mengejar karier dan sekarang saya kembali ke tim ini."

"Saya memberi tahu para penggemar bahwa bersama-sama kami bisa melakukan apa saja, bahkan yang mustahil tidak melampaui AC Milan ini," kata Sandro Tonali. 

 

Saksikan Video Sandro Tonali di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Nomor 8

Di AC Milan, Tonali akan memakai nomor 8 yang sempat dipakai gelandang legendaris Gennaro Gattuso. Bahkan, ada laporan Tonali sempat menelepon Gattuso secara pribadi untuk menanyakan apakah dia bisa mewarisi nomor miliknya.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan perekrutan gelandang Sandro Tonali dari Brescia dengan sistem peminjaman, dengan opsi untuk mempermanenkan dirinya," demikian pernyataan AC Milan.

"Sang pemain akan mengenakan jersey dengan nomor punggung delapan."

 

 

3 dari 3 halaman

Sangat Senang

CEO Ivan Gazidis menyatakan sangat senang menyambut Tonali ke AC Milan. "Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional," ucapnya.

"Sandro memiliki kecintaan pada Klub dan pemahaman tentang nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang Sandro!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.