Sukses

Aprilia Manganang Pensiun dari Bola Voli

Aprilia Manganang menyatakan pensiun dari bola voli. Ia ingin hidup lebih baik, meraih kebenaran dalam hati saya, kedamainan.

Liputan6.com, Jakarta - Aprilia Manganang memberi kabar mengejutkan bagi para pecinta bola voli Indonesia. Atlet kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992, itu menyatakan pensiun.

"Saya, Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli," kata peraih tiga MVP Proliga itu lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya,@manganang92, Kamis (10/9/2020).

Dalam video tersebut, April yang pernah bermain untuk klub Thailand, Generali Supreme Chonburi E-Tech, juga menjelaskan mengapa pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

"Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena ingin hidup lebih baik, meraih kebenaran dalam hati saya, kedamainan. Karena itu, ini keputusan yang terbaik buat saya," kata Aprilia Manganang.

 

 

Video Aprilia Manganang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Kali MVP

Selama bermain di Proliga, Aprilia Manganang tercatat sudah empat kali memenangkan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu. Tiga kali bersama Jakarta Elektrik PLN dan sisanya saat membela Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Sukses itu mengantarkannya meraih gelar pemain terbaik (MVP) Proliga sebanyak tiga kali, yakni 2016, 2017, serta 2019. Berkat kariernya yang gemilang di Proliga, atlet kemudian direkrut Generali Supreme Chonburi E-Tech.

Klub Thailand itu dibawanya menjadi juga Thai-Denmark Super League 2019. Tak hanya itu, ia bahkan terpolih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) di turnamen tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Atas prestasi yang diraihnya, Aprilia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berperan dalam kariernya. "Saya berterima kasih kepada teman-teman, pelatih, dan seluruhnya yang selama ini selalu bersama saya, thank you banget," ucap altet yang berstatus sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dengan pangkat sersan dua itu.

"Saya harap kalian sukses selalu dan semoga Indonesia di dunia voli semakin maju terus," pungkas Aprilia Manganang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.