Baru Tiba di Jakarta, Pelatih Persija Mudik ke Brasil usai Anak Positif Covid-19

Oleh Luthfie Febrianto pada 10 Sep 2020, 17:27 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 17:28 WIB
Persija Jakarta
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, saat memantau sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Pria asal Brasil ini akan memimpin pasukan Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari Persija Jakarta. Anak dari pelatih mereka, Sergio Farias dinyatakan positif covid-19.

Merespon kabar itu, Farias langsung bertolak ke Brasil meski baru tiba di Jakarta. Pihak Persija pun memaklumi alasan pelatihnya tersebut.

“Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca seperti dilansir situs resmi klub.

"Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” tutur Prapanca menambahkan.

Farias semula dijadwalkan menegosiasikan kontraknya dengan Persija untuk sisa musim 2020. Namun peristiwa tersebut memaksa Persija Jakarta mengakhiri kerjasama dengan Farias.

Keputusan itu dibuat atas kesempakatan bersama. Sebagai gantinya, Persija menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020.

 

2 dari 3 halaman

Melalui Perhitungan

Sergio Farias
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, saat menghadiri sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Pria asal Brasil ini akan memimpin pasukan Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Penunjukkan Sudirman bukan tanpa sebab. Menurut manajemen, pelatih yang akrab disapa Dirman itu sudah punya kedekatan dengan para pemain Macan Kemayoran.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala," katanya.

Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija,” ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija Jakarta di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓