Sukses

Solskjaer Tegaskan MU Belum Berhenti Cari Pemain Baru

Manchester United (MU) sudah mendapatkan satu pemain baru, Donny van De Beek.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memastikan bila mereka belum berhenti mencari pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setelah sukses mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, Setan Merah masih menyimpan sejumlah target buruan lainnya.

Solskjaer telah menuntaskan perburuan pertamanya musim ini. Van de Beek yang masuk dalam radar MU berhasil didapatkan setelah menebusnya dengan harga 35, 7 juta pound sterling.

Meski tidak ingin seroyal Chelsea, Solskjaer mengaku MU masih berharap bisa mendaratkan amunisi baru bila mereka menemukan lagi sosok yang dibutuhkan.

"Kami selalu mencari tahu apakah ada peluang bagi kami untuk meningkatkan kemampuan tim ini dan membawa masuk pemain dengan level, kualitas, dan sikap yang sesuai dengan kriteria kami," kata Solskjaer dalam wawancara dengan BBC.

"Musim panas dan tahun ini terasa aneh dan ini sangat penting bagi semua orang untuk mengetahui bahwa ini berpengaruh pada sepak bola. Tidak semua bisa menghabiskan jutaan dan jutaan," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Radar MU

Sejumlah nama sebenarnya telah dikaitkan dengan MU selama bursa transfer musim ini. Salah satunya, adalah Jadon Sancho yang bersinar bersama Borussia Dortmund. Namun perburuan ini belum menunjukkan hasil karena Setan Merah tidak sanggup memenuhi harga yang disodorkan Dortmund. 

Selain Sancho, belakangan juga muncul nama bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda pemain tersebut bakal berlabuh ke Old Trafford. 

 

3 dari 4 halaman

Sedang Membangun Tim

"Saya tidak pernah menerapkan target, seperti mencetak 20 gol saat jadi pemain. Anda hanya perlu menjalani hari demi hari. Saya percaya melihat bagaimana tim dan klub berkembang," kata Solskjaer. 

"Kami sedang mengembangkan tim, sekitar satu tahun dalam pembangunan lagi. Kami harus membuat beberapa keputusan musim panas lalu dan sepanjang musim kami telah melihat bagaimana tim ini menjadi lebih baik dan terbiasa satu sama lain," Solskjaer yang juga mantan pemain MU. 

 

4 dari 4 halaman

Incar Trofi

Musim lalu, MU perlahan berhasil bangkit saat Liga Inggris kembali dilanjutkan pada bulan Juni. Setan Merah tidak terkalahkan di kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu dan finis di posisi ketiga. 

Hasil ini membuat MU kembali ke Liga Champions musim ini. "Saya lebih suka menjadi orang yang optimis dan salah daripada menjadi pesimis dan menjadi benar. Saya memang berpikir kami akan lolos ke Liga Champions tetapi saya berharap untuk mendapatkan trofi juga," beber Solskjaer.

'Kami harus meningkat dan meraih hasil dan menambahkan pemain dengan kualitas berbeda dari yang kami miliki," beber pelatih asal Norwegia itu menamabahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.