Sukses

Inter Milan Parkir Bus Pertahankan Lautaro Martinez dari Barcelona

Barcelona tertarik mendatangkan Lautaro Martinez setelah ia mencetak 21 gol bagi Inter Milan musim ini.

Liputan6.com, Milan - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti menegaskan Lautaro Martinez tidak akan ke Barcelona. Ia menegaskan, striker asal Argentina itu masih kerasan membela Inter Milan.

"Untuk sekarang, dia tidak akan hengkang. Dia adalah masa kini dan masa depan kami. Ada respek dalam klub," kata Zanetti seperti dilansir Sportskeeda.

Martinez kabarnya bakal pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Ia diproyeksikan menggantikan Luis Suarez yang rumornya akan pindah ke Juventus.

Barcelona tertarik mendatangkan Lautaro Martinez setelah ia mencetak 21 gol bagi Inter Milan musim ini. Ia juga berjasa membantu Inter Milan finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Italia serta menjadi runner up Liga Europa.

Namun usaha Barcelona untuk memboyong Martinez tidaklah mudah. Inter Milan pastinya tidak ingin kehilangan striker andalannya tersebut dan mempertahankannya sekuat tenaga.

"Martinez tidak akan hengkang. Ini bukan soal Barcelona yang tertarik kepadanya, tetapi dia tahu bahwa dia sudah berada di klub hebat," kata Zanetti.

 

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Soal Klausul

Zanetti menambahkan, Inter tidak akan mudah tergoda sekali pun ada klub yang memenuhi klausul transfer Martinez. Menurutnya, Martinez masih akan menjadi bagian penting klub.

"Ada pemain yang punya klausul transfer dan klub tidak bisa berbuat banyak jika ada yang bisa memenuhi klausul itu," kata Zanetti.

"Tetapi dalam hal Martinez, dia baik-baik saja di Inter dan dia senang," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Tergantung Messi

Di sisi lain, Martinez kabarnya sempat ingin hijrah ke Barcelona. Namun ia mengurungkan niatnya itu setelah Lionel Messi menyatakan ingin hengkang.

Pasalnya, Martinez ingin bermain bersama seniornya di timnas Argentina tersebut. Namun belakangan, Martinez tampaknya lebih memilih bertahan di Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Statistik Martinez di Inter Milan

2018/19: 35 main, 9 gol

2019/20: 49 main, 21 gol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.