Sukses

Jadwal Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi: Waktunya Bangkit

Timnas Indonesia U-19 akan melaksanakan laga uji coba terakhir di ajang International U-19 Friendly Match Tournament 2020 melawan tim dari Arab Saudi di Stadion Sveti Martin Na Muri.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia masih menyisakan satu laga lagi di ajang International U-19 Friendly Match Tournament 2020. Pada pertandingan terakhir, Garuda Muda akan menjajal kekuatan Arab Saudi.  

Skuat Garuda Muda akan melawan tim dari Arab Saudi di Stadion Sveti Martin Na Muri. 

Menghadapi Arab Saudi akan menjadi kesempatan bagi Timnas U-19 mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan dua laga sebelumnya. Hingga saat  ini, Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah menelan dua kali kekalahan pada ajang turnamen uji coba tersebut.

Pada pertandingan pertama, Timnas U-19 harus menelan kekalahan dari Bulgaria dengan skor 0-3. Pada laga kedua, Garuda Muda harus kembali menerima kekuatan dari tim tuan rumah Kroasia dengan skor yang lebih telak 1-7. 

Satu-satunya gol skuat Garuda Muda pada laga ini dicetak oleh pemain muda Barito Putera, Bagas Kaffa.

Dengan menelan dua kekalahan berturut,  pelatih Shin Tae-yong mengatakan hasil pertandingan bukan masalah bagi mereka, dan ia mendambahkan mereka masih dalam tahap proses. 

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melakukan Recovery Training

Setelah melakoni pertandingan ke dua malawan Kroasia pada Selasa lalu, Timnas U-19 menjalani recovery training pada Rabu (9/9/2020) di lapangan NK Mura, Hlapcina. 

Sebanyak 27 pemain mengikuti latihan ini dengan penuh semangat dan antusias. Latihan ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk melawan Arab Saudi pada Jumat besok.  

"Hari ini kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia. Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama kami memberikan materi latihan seperti biasa," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

 

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-19 VS Arab Saudi

Jumat, 11 September 2020

Pukul 21.00 WIB

Stadion Sveti Martin Na Muri.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.