Sukses

Balik ke Klub Liga Inggris, Real Madrid Rela Bantu Setengah Gaji Gareth Bale

Bale bergabung dengan Real Madrid pada 2013 dari Tottenham Hotspur setelah menjadi bintang di klub London Utara itu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid siap mensubsidi 50 persen gaji Gareth Bale pada klub yang berminat meminangnya. Ini juga dilakukan guna memfasilitasi kemungkinan kembalinya Bale ke Liga Inggris musim panas ini.

Seperti dilansir Telegraph, Real Madrid memang tengah berusaha menjual pemain asal itu, Wales pada musim panas ini. Itu berarti mereka bersedia menerima dampak finansial yang kecil.

Bale merayakan ulang tahunnya yang ke-31 bulan lalu. Sudah lama beredar kabar bahwa Madrid akan memprioritaskan penjualan Bale musim panas ini.

Bale sendiri sebenarnya telah bersiap untuk pindah ke Liga Super China setahun yang lalu. Tapi, Real Madrid memblokir kesepakatan itu di saat-saat terakhir karena mereka tidak ingin kehilangan pemain tanpa biaya transfer.

Simak Video Gareth Bale Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menolak

Bale bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2013 dari Tottenham Hotspur setelah menjadi bintang klub London Utara di Liga Inggris.

Masa depannya baru-baru ini dipertanyakan karena ia menolak menjadi bagian dari skuad Madrid untuk pertandingan Liga Champions melawan Manchester City bulan lalu.

3 dari 5 halaman

Terendah

Pekan lalu, pemain itu mengkritik Madrid karena "memblokir segalanya" sehubungan dengan potensi kepergiannya dari ibu kota Spanyol, karena dia mengakui terbuka untuk keluar untuk pertama kalinya.

Bale bermain hanya 1.261 menit musim lalu - yang terendah dari tugasnya di ibukota Spanyol - dan telah melewatkan 13 pertandingan karena cedera. Dia dilewatkan oleh bos Zinedine Zidane pada 17 kesempatan berikutnya.

4 dari 5 halaman

Rusak

Hubungan Bale dengan Zinedine Zidane diklaim telah rusak dan situasinya di Madrid tampaknya tidak dapat dipertahankan.

Bale sebenarnya aset berharga Real Madrid bila dilihat dari bayaran yang diterimanya. Namun pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan label sebagai pemain termahal dunia itu seperti berada di sangkar emas.

5 dari 5 halaman

Pasrah

Real Madrid bukannya tidak ingin melepas Bale. Beberapa waktu lalu, Zidane bahkan sudah menyatakan bakal merelakan Bale ke klub China dengan nilai transfer gila-gilaan.

Namun Bale ternyata batal pindah dan masih bertahan di Real Madrid hingga saat ini. Dia mulai pasrah dan tidak bersemangat membahas masa depannya di Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.