Balik ke Klub Liga Inggris, Real Madrid Rela Bantu Setengah Gaji Gareth Bale

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Sep 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 10:30 WIB
Deportivo Alaves vs Real Madrid
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale mengontrol bola dari kawalan pemain Deportivo Alaves Guillermo Maripan saat bertanding di La Liga Spanyol di stadion Mendizorroza, Vitoria (6/10). Madrid takluk 1-0 Deportivo Alaves. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid siap mensubsidi 50 persen gaji Gareth Bale pada klub yang berminat meminangnya. Ini juga dilakukan guna memfasilitasi kemungkinan kembalinya Bale ke Liga Inggris musim panas ini.

Seperti dilansir Telegraph, Real Madrid memang tengah berusaha menjual pemain asal itu, Wales pada musim panas ini. Itu berarti mereka bersedia menerima dampak finansial yang kecil.

Bale merayakan ulang tahunnya yang ke-31 bulan lalu. Sudah lama beredar kabar bahwa Madrid akan memprioritaskan penjualan Bale musim panas ini.

Bale sendiri sebenarnya telah bersiap untuk pindah ke Liga Super China setahun yang lalu. Tapi, Real Madrid memblokir kesepakatan itu di saat-saat terakhir karena mereka tidak ingin kehilangan pemain tanpa biaya transfer.

2 dari 6 halaman

Menolak

Gareth Bale - Real Madrid
Perbesar
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Bale bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2013 dari Tottenham Hotspur setelah menjadi bintang klub London Utara di Liga Inggris.

Masa depannya baru-baru ini dipertanyakan karena ia menolak menjadi bagian dari skuad Madrid untuk pertandingan Liga Champions melawan Manchester City bulan lalu.

3 dari 6 halaman

Terendah

Liga Champions 2015-16
Perbesar
Gareth Bale terancam absen memperkuat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain pada match day ketiga Grup A Liga Champions 2015-16 akibat cedera betis di kaki kirinya. (Liputan6.com/JAVIER SORIANO / AFP)

Pekan lalu, pemain itu mengkritik Madrid karena "memblokir segalanya" sehubungan dengan potensi kepergiannya dari ibu kota Spanyol, karena dia mengakui terbuka untuk keluar untuk pertama kalinya.

Bale bermain hanya 1.261 menit musim lalu - yang terendah dari tugasnya di ibukota Spanyol - dan telah melewatkan 13 pertandingan karena cedera. Dia dilewatkan oleh bos Zinedine Zidane pada 17 kesempatan berikutnya.

4 dari 6 halaman

Rusak

Hubungan Bale dengan Zinedine Zidane diklaim telah rusak dan situasinya di Madrid tampaknya tidak dapat dipertahankan.

Bale sebenarnya aset berharga Real Madrid bila dilihat dari bayaran yang diterimanya. Namun pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan label sebagai pemain termahal dunia itu seperti berada di sangkar emas.

5 dari 6 halaman

Pasrah

Real Madrid bukannya tidak ingin melepas Bale. Beberapa waktu lalu, Zidane bahkan sudah menyatakan bakal merelakan Bale ke klub China dengan nilai transfer gila-gilaan.

Namun Bale ternyata batal pindah dan masih bertahan di Real Madrid hingga saat ini. Dia mulai pasrah dan tidak bersemangat membahas masa depannya di Los Blancos.

6 dari 6 halaman

Simak Video Gareth Bale Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓