Sukses

Mantan Pemain Persib Bandung Jadi Asisten Pelatih Klub Denmark

Eks pemain Persib ini dipercaya menjadi salah satu staf pelatih klub utama Denmark.

Liputan6.com, Jakarta- Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, kini sudah banting stir menekuni karier kepelatihan. Essien akan bertugas bersama klub Denmark, FC Nordsjaellands.

Essien belum menjadi pelatih kepala. Pria yang sempat semusim main di Persib itu akan bekerja sebagai salah satu staf pelatih FC Nordsjaellands. Essien bakal akan bekerja setiap hari dengan para pemain.

"Michael benar-benar seorang kenalan yang menarik dan baik selama kunjungannya dengan kami, dan oleh karena itu kami melanjutkan dialog dengannya setelah itu. Kami dapat merasakan dalam dirinya bahwa dia juga antusias dengan filosofi dan orang-orang yang dia temui, di sini di FCN," ujar direktur olahraga Jan Laursen.

"Kami sangat senang bahwa seseorang dengan kapasitas sepak bola dan manusia seperti Michael Essien akan menjadi bagian dari pengembangan FC Nordsjaelland yang berkelanjutan," lanjut Laursen.

Essien saat ini sudah berusia 37 tahun. Dia pensiun tahun 2020 lalu bersama klub Azerbaijan, Sabail. Essien membela Sabail setelah selesai berkiprah di Indonesia bersama Persib.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Azerbaijan

Di Sabail, Essien tak hanya bekerja sebagai pemain. Dia juga sudah dipercaya sebagai pelatih tim U-19.

Menjadi salah satu staf pelatih FC Nordsjaellands menjadi langkah lanjutan Essien untuk menekuni karier sebagai pelatih.

3 dari 3 halaman

Lampard

Essien menyusul jejak mantan rekan setimnya di Chelsea Frank Lampard yang kini sudah dipercaya menjadi pelatih kepala The Blues sejak musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.