Sukses

AC Milan Segera Boyong Kiper Gaek Rumania

AC Milan bakal segera mendapatkan mantan kiper Fiorentina dan Lyon, Ciprian Tatarusanu.

Liputan6.com, Milan- AC Milan bakal segera memboyong kiper gaek asal Rumania, Ciprian Tatarusanu. Kiper 34 tahun ini sebelumnya main untuk Lyon.

AC Milan bakal jadikan kiper asal Rumania ini sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma musim ini. Selain itu, dia juga akan menggantikan peran Asmir Begovic yang hengkang.

Tatarusanu cukup akrab dengan Liga Italia. Dia sebelumnya pernah memperkuat Fiorentina pada 2014 hingga 2017.

Setelah itu, dia hijrah ke FC Nantes sebelum berlabuh di Olympique Lyon sebagai free agent musim lalu. Di sini, dia hanya tampil sebanyak enam kali untuk semifinalis Liga Champions tersebut.

AC Milan selama ini punya kiper muda yang diandalkan yaitu Donnarumma. Namun kiper Timnas Italia ini masih diragukan bakal bertahan di San Siro atau tidak.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Medis

Tatarusanu dikabarkan bakal segera menjalani tes medis di AC Milan pada Kamis (10/9/2020) besok. Setelah itu dia akan diresmikan Milan.

AC Milan sendiri masih ketar ketir dengan masa depan kiper utama mereka, Donnarumma. Hingga kini dia belum mau memperpanjang kontrak.

Padahal kontraknya di AC Milan bakal berakhir pada Juni 2021 nanti. Kabarnya, Donnarumma menginginkan gaji bersih 10 juta euro per musim.

 

3 dari 5 halaman

Transfer Tonali

Kalau terjadi, AC Milan dengan demikian bakal meresmikan pembelian ketiga mereka dalam waktu dekat. Sebelumnya, Milan sudah meresmikan transfer Brahim Diaz dan sebentar lagi Sandro Tonalli.

Tonali menjadi salah satu pemain yang diincar banyak klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 17 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus Andrea Pirlo.

 

4 dari 5 halaman

Disambut Gembira

Selain AC Milan, Manchester United, Barcelona, dan Inter Milan pernah disebut tertarik kepadanya. Namun Cellino mengatakan, Tonali lebih memilih bergabung ke AC Milan.

Menurut Presiden Brescia, Massimo Cellino, negosiasi dengan AC Milan pun berlangsung positif. "Bernegosiasi dengan mereka membuat saya sangat senang," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Disarankan ke AS Roma

 

Cellino menambahkan, ia sebetulnya sangat menyarankan Tonali pindah ke AS Roma. Pasalnya, Cellino punya hubungan dekat dengan para petinggi klub Ibukota Italia itu.

"Saya sebetulnya lebih ingin melihat Sandro di Roma. Itu tim yang bagus dan kota yang luar biasa," ujarnya.

"Wakil Presiden AS Roma, Mauro Baldissoni bilang kepada saya bahwa Tonali adalah mimpinya. Tetapi saya tidak tahu siapa yang mengurus transfer mereka sekarang," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.