Pemain Persija Sutan Zico Antusias Rayakan Hari Olahraga Nasional Jelang Shopee Liga 1

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 21:51 WIB
Sutan Diego Armando Ondriano Zico
Perbesar
Sutan Diego Armando Ondriano Zico. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang muda Persija Jakarta Sutan Zico sangat antusias dalam merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 yang jatuh pada hari ini, Rabu, 9 September 2020. Pada peringatan Haornas tahun ini, Zico memiliki banyak harapan untuk dunia olahraga di Indonesia. 

Pada momentum perayaan Haornas ini, Zico berharap olahraga di Indonesia lebih ditingkatkan lagi, terutama sepak bola, mengingat pada 2021 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.  

Lewat Hari Olahraga Nasional kali ini, Zico pun menambahkan agar memperbanyak kompetisi untuk pemain muda, agar pemain muda Indonesia bisa mengembangkat bakat dengan baik. 

“Pertama saya ucapkan selamat Hari Olahraga Nasional. Harapan saya tentunya ingin dunia olahraga di Indonesia bisa lebih berprestasi lagi. Saya juga harapkan adanya kompetisi untuk pemain muda agar para pemain muda juga bisa lebih berkembang dan siap menatap Piala Dunia nantinya,” kata Zico di laman resmi Persija. 

Pemain 18 belas tahun ini juga mengajak seluruh warga Indonesia tetap berolah raga walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Menurut dia, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

“Ayo, tetap berolahraga. Karena olahraga itu sangat baik untuk kesehatan kita semua. Tapi jangan lupa dengan protokol kesehatan juga agar terhindar dari virus,” tutup jebolan Elite Pro Persija itu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Shopee Liga 1

Latihan Persija (Fajar Abrori/ Liputan6.com)
Perbesar
Latihan Persija (Fajar Abrori/ Liputan6.com)

Persija terus mematangkan persiapan menuju lanjutan Shopee Liga 1 Oktober mendatang. Pada latihan pekan keempat hari ini, Rabu, (9/9/2020), Persija siap menajamkan finishing pemain. 

Sebelum memasuki menu utama latihan, pemain diharuskan mengikuti sesi gim selama 40 menit untuk memfokuskan bagian atas tubuh. 

Setelah itu, pemain dimantapkan kemampuan dalam finishing. Dalam tahap ini, respons kiper juga dilatih dengan mencoba menghalau tembakan para pemain. 

“Kami fokus untuk mempertajam penyelesaian akhir pemain. Di saat yang bersamaan kami juga meningkatkan kebugaran pemain dengan latihan gim. Mereka pun menunjukkan perkembangan pesat,” tutur asisten pelatih, Sudirman.

Penulis : Ray Kevin Agape 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓