Sukses

Kedapatan Undang Wanita ke Kamar Hotel, Pelatih Timnas Inggris Ajak Foden dan Greenwood Bicara

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berharap Mason Greenwood dan Phil Foden bisa bangkit dari keterpurukannya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah berbicara kepada dua pemain mudanya, Mason Greenwood dan Phil Foden. Kedua pemain ini telah mencoreng wajah Three Lions setelah kedapatan mengajak dua wanita ke kamar hotel usai pertandingan melawan Islandia, akhir pekan lalu.

"Ya saya sudah bicara kepada mereka berdua," ujar Southgate usai Inggris menahan imbang Denmark dalam laga UEFA Nations League, dini hari tadi, Rabu (9/9/2020) seperti dilansir Metro.co.uk.  

"Seperti saya katakan kemarin, mereka tahu apa yang terjadi tidak bisa diterima terutama saat dalam situasi COVID-19 sekarang ini, tapi setelah mengetahu lebih jauh lagi, kejadian itu tidak bisa diterima dalam situasi apapun sehingga mereka harus pulang ke rumah," beber Southgate. 

"Meski begitu, mereka adalah pria muda yang harus menanggung konsekuensi berada di sana, mereka membutuhkan dukungan karena mereka kini di berbagai media dan semua orang mengikutinya."

Greenwood dan Foden merupakan pemain muda andalan klub dan timnas Inggris. Namun kecebohan membuat masa depan mereka kini terancam. Greenwood dan Foden kini mencoreng wajah timnas dan klub usai melanggar protokol COVID-19 dengan mengundang dua wanita Islandia ke kamar hotel. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Kenalan Online

Peristiwa bermula saat Greenwood berkenalan dengan model asal Islandia, Nadia lewat online. Mereka kemudian janjian untuk bertemu saat Timnas Inggris bertanding melawan tuan rumah Islandia. Nadia tidak sendiri. Dia kemudian mengajak sepupunya, Lara saat menyambangi markas timnas Inggris. 

Selain dipulangkan dari timnas Inggris, Greenwood dan Foden juga dijatuhi denda oleh polisi setempat. Mereka dianggap bersalah telah melanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Bantuan

"Mereka butuh pertolongan untuk bangkit lagi, mereka perlu memahami ekspektasi menjadi pemain Inggris dan kami harus membantu mereka dalam proses itu," kata Southgate. 

"Itu akan memakan waktu dan kami perlu membangun kepercayaan, tetapi Anda harus membantu kaum muda bangkit kembali dan itu adalah bagian penting dari apa yang perlu kami lakukan juga."

 

4 dari 4 halaman

Imbang Lawan Denmark

Pada pertandingan perdana di UEFA Nations League tahun ini, Inggris berhasil menang 1-0 atas Islandia. Gol tunggal Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling pada masa injury time babak kedua. 

Sayang, tren positif ini tidak bisa dilanjutkan saat bertemu Denmark. Pada pertandingan yang berlangsung di Kopenhagen tersebut, Three Lions hanya menambah 1 poin usai imbang tanpa gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.