Sukses

Barcelona Punya Peluang Besar Gaet Memphis Depay

Rumornya, Lyon mematok harga 30 juta euro atau Rp 522 miliar bagi klub peminat Depay. Jumlah tersebut tentu masih terjangkau untuk klub seperti Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Olahraga Olympique Lyonnais, Juninho mengakui peluang Memphis Depay merapat ke Barcelona cukup besar. Pasalnya, pemain asal Belanda itu tinggal menyisakan satu musim kontrak dengan Lyon.

"Ketika pemain berusia 26 tahun tinggal menyisakan satu musim kontrak, dan dia diincar Barcelona, Depay ada di posisi yang kuat," kata Juninho seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona kabarnya akan menggaet Depay setelah Ronald Koeman masuk sebagai pelatih baru menggantikan Quique Setien. Koeman adalah mantan pelatih Depay di timnas Belanda.

Ia tentu sudah mengenal gaya permainan Depay dan ingin membawanya ke Barcelona. Di saat bersamaan, Depay sudah memasuki periode akhir kontraknya di Lyon.

Rumornya, Lyon mematok harga 30 juta euro atau Rp 522 miliar bagi klub peminat Depay. Jumlah tersebut tentu masih terjangkau untuk klub seperti Barcelona.

Namun demikian, Juninho mengaku pihak Lyon belum mendapat tawaran dari Barcelona "Kami belum menerima tawaran resmi dari mereka," katanya.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberi Waktu

Juninho mengatakan, Lyon pada prinsipnya ingin mempertahankan Depay. Akan tetapi, saat ini sang pemain masih belum memutuskan masa depannya.

"Sebelum Depay cedera serius, dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Tetapi dia ingin pikir-pikir dahulu," kata Juninho.

 

3 dari 4 halaman

Bangkit Bersama Lyon

Depay sendiri bergabung dengan Lyon dari Manchester United (MU) pada musim 2016/17. Bersama Lyon, Depay berhasil bangkit setelah periode buruk di MU.

Sejauh ini, Depay telah tampil 139 kali dan mencetak 57 gol bagi Lyon. Ia juga berjasa membawa Lyon ke semifinal Liga Champions sebelum ditaklukkan Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Statistik Depay bersama Lyon

2016/17: 18 main, 5 gol

2017/18: 51 main, 22 gol

2018/19: 47 main, 12 gol

2019/20: 22 main, 15 gol

2020/21: 1 main, 3 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.