Sukses

Pemain Asing Persija Ikut Ucapkan Selamat Hari Olahraga Nasional

Untuk merayakan Haornas salah satu pemain Persija Jakarta yaitu Marc Klok membuat sebuah postingan untuk mengucapkan Hari Olahraga Nasional di Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Rabu, 9 Sepetember 2020 Indonesia kembali merayakan Hari Olahraga Nasional atau Haornas. Haornas adalah sebuah momen yang sangat penting bagi dunia Olahraga di Indonesia. 

Untuk merayakan Hari Olahraga Nasional salah seorang pemain Persija Jakarta yaitu Marc Klok membuat sebuah postingan untuk mengucapkan Hari Olahraga Nasional di Instagramnya. 

Di dalam postingan tersebut, gelandang asal Belanda itu, kerap berpose dengan jari membentuk huruf “ J “ yang sering dilakukan oleh supporter dari Persija yaitu “The Jak” yang berarti Jakarta. 

Ia melakukan pose itu bersama Bek Persija yaitu Otavio Dutra. Di dalam postingan itu juga telihat dengan jelas ia mengucapkan Haornas dengan tulisan “ Selamat Hari Olahraga Nasional” tulisan di foto tersebut juga masukan di kolom caption Instagramnya. 

Sampai saat ini postingan tersebut sudah menuai 19 ribu lebih likes dan 52 komen yang berisi tentang ucapan selamat Haornas kepada Mantan pemain PSM Makassar tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Marc Klok di Instagramnya

3 dari 3 halaman

Latar Belakang

Marc Klok adalah pemain persija posisi gelandang tengah yang lahir di  Belanda 20 April 1993. 

Kiprahnya di dunia sepakbola hampir mencapai satu decade. Klok memulai karir sepak bolanya bersama Ross County di Skotlandia. 

Setelah satu musim di Ross County, Klok bergabung dengan Cherno More Varna dimana dia memenangkan satu Piala Bulgaria dan satu Supercup Bulgaria. 

Setelah meninggalkan Cherno More pada akhir musim 2015-16, ia bergabung dengan Oldham Athletic.

Setelah musimnya berakhir dengan Oldham Athletic pada 2017, Klok akhirnya menandatangin kontrak jangka pendek dengan Dundee dengan waktu hanya empat bulan. 

Kiprah Marc Klok di sepakbola Indonesia berawal ia debut dengan PSM Makasar pada 2017 selama tiga tahun, lalu setelah dari PSM akhirnya Klok hijrah ke Persija Jakarta dan akan ikut dalam Shopee Liga 1 Oktober mendatang.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.