Hasil Swedia vs Portugal: Komentar Bruno Fernandes Usai Ronaldo Cetak Gol Bersejarah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Sep 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 14:00 WIB
gol ronaldo
Perbesar
gol ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal sukses kalahkan Swedia 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari WIB. Dua gol Portugal dicetak kapten sekaligus bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Sukses Ronaldo langsung mendapat pijian dari gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

Pada laga tersebut, Ronaldo kembali menunjukkan kualitas terbaiknya dengan mencetak dua gol bersejarahnya. Bintang Juventus tersebut, mencetak gol ke 100 dan 101 bersama Timnas Portugal.

Usai pertandingan, bintang anyar MU dan rekan setimnya di Portugal itu, memuji penampilan Ronaldo.

"Itulah yang terjadi sebelum jeda, dalam situasi tendangan bebas. Baru kemarin dia melakukan enam atau tujuh kali seperti itu dalam latihan dan hari ini dia melakukan hal yang sama," katanya.

"Sangat menyenangkan memiliki Cristiano [Ronaldo]. Dia membuat tim mana pun lebih kuat," ujar pemain MU tersebut.

2 dari 6 halaman

Buat Perbedaan

Swedia Vs Portugal
Perbesar
Gelandang timnas Swedia, Gustav Svensson berebut bola dengan penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Gelandang MU itu juga menyebut pemain berusia 35 tahun itu masih bisa membuat perbedaan di pertandingan apa pun.

"Kami tahu bahwa [dengan Ronaldo] lebih mudah mencapai tujuan," kata Fernandes.

3 dari 6 halaman

Manfaatkan Peluang

Swedia Vs Portugal
Perbesar
Bek timnas Swedia, Filip Helander (kiri) berebut bola dengan gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Stockholm, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. (Jonathan NACKSTRAND/AFP)

Portugal tidak bisa menyamai empat gol yang mereka cetak saat melawan Kroasia, namun Fernandes memiliki alasan tersendiri.

"Kami mengatur pertandingan dengan baik, kami tahu bagaimana memanfaatkan peluang.

"Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi kami senang di sini, karena kami mengambil apa yang penting dan kami berada di puncak grup."

4 dari 6 halaman

Terus Pecahkan Rekor

Swedia Vs Portugal
Perbesar
Gelandang timnas Swedia, Emil Forsberg berebut bola dengan pemain timnas Portugal, Pontus Jansson dan Ruben Dias pada laga UEFA Nations League A Group 3 di Friends Arena, Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (Janerik Henriksson /TT via AP)

Pelatih Portugal Fernando Santos juga mengagumi superstar timnya. Ia mengatakan bahwa penyerang Juventus itu berkembang dengan mencetak lebih banyak rekor.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Sebuah tim yang memiliki yang terbaik di dunia tidak bisa lebih baik tanpa yang terbaik di dunia.

"[Ronaldo] terus memecahkan rekor dan rekor dan kemudian, ketika semua orang mengira dia akan menyelesaikannya, bahkan ada lebih banyak rekor untuk dikalahkan. Dia memberi makan padanya."

5 dari 6 halaman

Puas

Pertandingan Portugal Vs Luksemburg
Perbesar
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Luksemburg dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (11/10/2019). Ronaldo menyumbang gol saat Timnas Portugal menang 3-0 atas Luksembur. (AP/Armando Franca)

Ronaldo pun mengaku puas dengan capaiannya itu. "Ketika mereka bilang saya bisa mencapai 100 gol, saya katakan itu tidak cukup.. 101 gol untuk Portugal," tulisnya di akun instagram.

"Sangat bangga dengan gol bersejarah ini bagi tim nasional kami" tulisnya lagi.

6 dari 6 halaman

Simak Video Timnas Portugal Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓