Sukses

2 Tahun Absen, Striker MU Senang Bantu Prancis Sikat Kroasia

Martial terakhir kali bermain bagi Prancis pada Maret 2018. Penampilan gemilangnya di MU pada musim 2019/20 membuat ia dipanggil kembali oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Liputan6.com, Paris - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial mengaku senang bisa kembali memperkuat timnas Prancis. Martial baru saja tampil di laga Prancis vs Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Martial tampil sejak menit awal pertandingan. Ia menyumbang satu assist bagi gol Antoine Griezmann. Prancis sendiri menang 4-2 atas Kroasia.

"Sudah sejak lama saya bermain bagi Prancis dan penting bagi saya untuk bermain baik," kata Martial seperti dilansir Sportskeeda.

Martial terakhir kali bermain bagi Prancis pada Maret 2018. Penampilan gemilangnya di MU pada musim 2019/20 membuat ia dipanggil kembali oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Di musim ini, Martial tampil 48 kali dan mencetak 23 gol. Ia turut berjasa membuat MU finis di peringkat ketiga dan tampil di Liga Champions musim depan.

Laga melawan Kroasia sendiri menjadi yang kedua bagi Martial di pentas UEFA Nations League. Sebelumnya, ia tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan Swedia.

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyulitkan

Martial mengaku laga melawan Kroasia tidak berlangsung mudah. Menurutnya, Prancis sempat kesulitan menemukan ritme permainan.

"Tetapi segera setelah kami sukses melakukan kombinasi, kami tahu cara membuat mereka dalam bahaya," kata Martial.

"Kemenangan ini bagus. Kami membawa pulang poin dan itu penting," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League Dinihari Tadi

 Belgia 5-1 Islandia

Denmark 0-0 Inggris

Prancis 4-2 Kroasia

Swedia 0-2 Portugal

 

4 dari 4 halaman

Jadwal UEFA Nations League Berikutnya

Minggu 11 Oktober 2020

Spanyol vs Swiss

Ukraina vs Jerman

Bosnia vs Belanda

Inggris vs Belgia

Kroasia vs Swedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.