Kabar Baik, Kesepakatan MU dan Jadon Sancho Sudah Dekat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Sep 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 23:31 WIB
Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Liputan6.com, Jakarta Asisten pelatih Manchester United (MU) Mike Phelan memberikan petunjuk soal transfer Jadon Sancho di media sosial. Ia menyebut Setan Merah bisa mendekati kesepakatan perekrutan pemain tersebut.

Seperti diketahui, MU masih mencoba untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund musim panas ini. United telah lama dikaitkan dengan kepindahan Sancho sepanjang musim panas ini.

Namun, tim Bundesliga itu bersikeras akan meminta 108 juta pounds untuk mendapatkan pemain Inggris itu.

Sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer hanya membuat satu rekrutan musim panas ini. Mereka mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Asisten MU, Phelan, rupanya mengikuti Sancho di Instagram di tengah spekulasi transfer. Dan, ia menunjukkan bahwa kesepakatan sudah dekat.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Target Utama

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Perbesar
Borussia Dortmund memposting foto Jadon Sancho yang tengah tersenyum untuk mengejek Manchester United (MU). Sancho adalah target utama MU di bursa transfer musim panas 2020. (foto: twitter.com/BlackYellow)

Pakar transfer Sky Sports Dharmesh Sheth mengatakan bahwa Sancho tetap menjadi target transfer teratas Manchester United.

"Jika Anda menerima apa yang dikatakan Borussia Dortmund secara langsung - tidak ada kesepakatan. Mereka menetapkan tenggat waktu mereka sendiri dan mengatakan dia akan bertahan. Itu akhirnya, itu final," kata Sheth.


Masih Negoisasi

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

"Saya tidak berpikir Man United merasa itu final. Mereka masih bernegosiasi dengan perwakilan Sancho tentang persyaratan pribadi dan biaya agen.

"Setelah mereka melakukan itu, mereka akan pergi ke Dortmund dengan tawaran dan mudah-mudahan melihatnya agitasi untuk pindah ke United.


Tak Kesal

Sementara itu, meski dikait-kaitkan dengan MU, Sancho tidak terlalu memperhatikan atau kesal atas pemberitaan tersebut.

"Tidak, media adalah media. Mereka akan selalu mencoba dan membuat cerita, tetapi begitulah cara Anda mengelolanya," kata Sancho kepada Sport Bible.

"Bagi saya, saya hanya fokus pada sepak bola saya. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk tim saya dan memenangi gelar pada akhirnya," ucapnya menjawab rumor tentang MU.


Rekor Transfer

Jika MU berhasil mendatangkan Sancho ke Old Trafford, maka akan menjadi rekor transfer klub. Sebab, Dortmund mematok harga 120 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk aset berharga mereka itu.

"Kurasa rasanya menyenangkan menjadi begitu berharga, tapi sekali lagi, saya tidak terlalu melihatnya," ucap Sancho.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya