Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-19 usai Dibantai 1-7 Kroasia

Berikut jadwal sisa timnas Indonesia U-19 pada turnamen mini di Kroasia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus menyerah 1-7 dari Kroasia pada turnamen mini yang berlangsung, Selasa (8/9/2020) di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020)

Ini adalah kekalahan kedua bagi timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Bagas Kaffa dkk. takluk 0-3 dari Bulgaria.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan, timnya mendapat pelajaran berharga usai kalah telak dari Kroasia.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria), "kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," katanya menambahkan.

Shin sendiri menerapkan strategi berbeda saat melawan Kroasia. Tim Garuda Muda terlihat tampil lebih menyerang ketimbang melawan Bulgaria.

Namun perbedaan kualitas antara kedua tim sulit dipungkiri. Tertinggal 0-3 pada babak pertama, timnas Indonesia kembali kebobolan hingga akhirnya kalah 1-7 di akhir pertandingan.

Berikut jadwal sisa timnas Indonesia pada turnamen mini di Kroasia

Saksikan Video Timnas Indonesia U-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Jumat, 11 September 2020

Timnas Indoensia U-19 VS Arab Saudi

Live Mola TV

3 dari 3 halaman

Sisakan Beberapa Laga Ujicoba

Sementara itu, usai mengikuti turnamen mini, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Rentetan pertandingan tersebut merupakan bagian persiapan timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.