Sukses

Semarakkan Haornas 2020, Milo Virtual Run Resmi Dibuka

Lomba lari bertajuk Milo Virtual Run 2020 resmi dibuka hari ini, Rabu (9/9/2020), bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Liputan6.com, Jakarta - Lomba lari bertajuk "Milo Virtual Run 2020" resmi dibuka hari ini, Rabu (9/9/2020) bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Rencananya, akan ada dua kategori yang bakal dilombakan, yakni 10k dan 3k Family Run.

"Kebahagiaan bagi kami untuk mendukung kegiatan Kemenpora merayakan Haornas. Bertepatan dengan Haornas, kami meluncurkan Milo Indonesia Virtual Run agar masyarakat bisa terus berolahraga," kata Ganesan Ampalavanar selaku Presiden Direktur Nestle Indonesia.

Milo Virtual Run 2020 digelar untuk pertama kalinya lantaran pandemi virus Corona Covid-19. Pada tahun-tahun sebelumnya, Milo menyelenggarakan lomba lari 10k secara langsung.

Pada Milo Virtual Run edisi pertama tahun ini, para peserta dipersilakan merekam aktivitas berlari mereka di lokasi masing-masing. Nantinya, mereka yang sudah mendaftar harus mengumpulkan hasil lari masing-masing pada periode 9-20 September 2020.

Meski berlangsung virtual, para peserta juga akan hadiah berupa medali dan finisher pack. Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap termotivasi untuk berolahraga.

"Target kita adalah mencapai 17 ribu peserta dari berbagai daerah. Antusiasmenya luar biasa dari berbagai kota dari Sabang hingga Merauke," kata Mirna Tri Handayani selaku Bussiness Executive Officer Beverages Nestle Indonesia.

 

Saksikan Video Haornas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Tema Haornas

Sementara itu, Raden Isnanta selaku Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora mengatakan, Milo Virtual Run 2020 sesuai dengan tema Haornas, yakni Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry.

Pasalnya, selain memanfaatkan teknologi, Milo Indonesia Virtual Run juga memungkinkan para peserta menampilkan keindahan alam Tanah Air.

"Momentum Haornas salah satunya mengajak kita berolahraga. Yang kedua mengajak kita memanfaatkan sport science untuk berolahraga agar hasil lebih efektif," katanya.

"Yang ketiga mengajak kita meningkatkan sport tourism dan industri. Tadi kita bisa berlari-lari dengan menampilkan keindahan berbagai sudut dan silakan nikmati alam Indonesia sambil berlari," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.