Sukses

Sudah 35 Tahun, Cristiano Ronaldo Belum Mau Pensiun dari Timnas Portugal

Ronaldo yang kini berusia 35 tahun mengatakan hal itu usai mengantar Portugal menang 2-0 atas tuan rumah Swedia di laga UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Stockholm - Cristiano Ronaldo menegaskan belum mau pensiun dari timnas Portugal. Ronaldo yang kini berusia 35 tahun mengatakan hal itu usai mengantar Portugal menang 2-0 atas tuan rumah Swedia di laga UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari WIB.

Dua gol Portugal itu dicetak oleh Ronaldo.

"Masa depan itu di tangan Tuhan. Saya merasa baik. Saya merasa bugar bermain bersama para pemain muda," kata Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda

Ronaldo menambahkan dirinya senang bisa mengantar Portugal menang atas Swedia. Ia juga mengaku bahagia bisa mengulang catatan impresif di markas Swedia yang tercipta di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ketika itu, Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Portugal lolos ke putaran final. "Saya tahu, saya meninggalkan jejak di stadion ini. Saya juga tahu jika saya bermain, saya akan membuat jejak itu lagi," katanya.

Ronaldo kini total telah mencetak 101 gol di level timnas. Ia hanya terpaut delapan gol dari rekor gol terbanyak di timnas milik legenda Iran, Ali Daei (109 gol).

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut 2003

Cristiano Ronaldo debut bagi Portugal pada tahun 2003 di laga melawan Kazakhstan saat masih berusia 18 tahun. Pemain yang dijuluki CR7 itu pertama kali mencetak gol bagi Portugal saat tampil di Euro 2004 pada laga melawan Yunani.

Kini, Ronaldo telah 165 kali tampil bagi Portugal. Tak hanya menyumbang gol, Ronaldo juga membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

3 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League Dinihari Tadi

Belgia 5-1 Islandia

Denmark 0-0 Inggris

Prancis 4-2 Kroasia

Swedia 0-2 Portugal

 

4 dari 4 halaman

Jadwal UEFA Nations League Berikutnya

Minggu 11 Oktober 2020

Spanyol vs Swiss

Ukraina vs Jerman

Bosnia vs Belanda

Inggris vs Belgia

Kroasia vs Swedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.