Sukses

MU Siapkan Tawaran Rp 519 Miliar untuk Bek Real Madrid

MU dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran 27 juta pound atau sekitar Rp 519 miliar untuk bek Real Madrid Sergio Reguilon.

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek adalah satu-satunya pemain yang baru direkrut Manchester United (MU) sejauh musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu tidak cukup jika skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini ingin mempertahankan finis di empat besar.

Menurut Gary Neville, setidaknya tiga pemain lagi harus ditambahkan ke dalam skuat MU. Saran itu seperti sampai ke telinga CEO MU Ed Woodward saat bersiap untuk mengajukan penawaran resmi kepada Sergio Reguilon.

Reguilon memenangkan Liga Europa 2019/20 bersama Sevilla. Bek berusia 23 tahun itu bekerja sama dengan mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui, dan memberikan pengakuan yang baik tentang dirinya.

Seperti dilaporkan TalkSPORT, MU sedang mempersiapkan tawaran 27 juta pound atau sekitar Rp 519 miliar untuk Reguilon. Tawaran itu dinilai cukup bagus untuk Real Madrid, yang bersedia mengirim Reguilon kembali ke Sevilla dengan status pinjaman.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenaikan Gaji

Jika mau pindah ke Old Trafford, Reguilon akan mendapatkan gaji yang tinggi. MU kabarnya bakal memberi bek timnas Spanyol itu kontrak tahunan sebesar 4,5 juta pound atau sekitar Rp 86,5 miliar.

Selain MU, Tottenham Hotspur juga meminati lulusan akademi muda Real Madrid itu. Namun, klub yang dilatih Jose Mourinho itu hanya bersedia membayar 23 juta pound.

 

 

3 dari 4 halaman

Perkuat Pertahanan

MU ingin mendatangkan Reguilon untuk memperkuat sisi kiri pertahanan di musim ini. Sebab, Luke Shaw kerap mengalami cedera.Jika Shaw absen, Brandon Williams akan menjadi penggantinya sejauh ini.

MU ingin memboyong Reguilon dengan status transfer permanen. Sedangkan juara Liga Europa, Sevilla hanya melihat kesepakatan pinjaman.

 

 

4 dari 4 halaman

Tidak Masuk Rencana Zidane

Meski mengantarkan Sevilla juara Liga Europa musim lalu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tertarik membawa pulang Reguilon. Juru taktik asal Prancis itu tidak menyukainya.

Zidane lebih mengandalkan bek senior Marcelo dan Ferland Mendy. Karena itu, peluang MU untuk mendapatkan Reguilon sangat terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.