Sukses

ONE Championship di Thailand Pekan Ini, Ada 3 Duel Sengit yang Patut Dinanti

Petarung seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts) asal Indonesia, Eko Roni Saputra, memprediksi bakal ada tiga duel yang sangat sengit dalam kejuaraan ONE Championship bertajuk "ONE: A New Breed II" di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta - Petarung seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts) asal Indonesia, Eko Roni Saputra, memprediksi bakal ada tiga duel yang sangat sengit dalam kejuaraan ONE Championship bertajuk "ONE: A New Breed II" di Bangkok, Thailand, Jumat (11/9/2020).

"Ada tiga pertarungan yang pantas ditunggu. Para petarung jelas bakal bermain maksimal dengan keunggulannya masing-masing. Jadi, jangan dilewatkan," ujar Eko dalam rilis resmi ONE Championship, Selasa (8/9/2020).

Duel pilihan pertama petarung asal Kalimantan Timur itu adalah Pongsiri PK Saenchaimuaythaigym asal Thailand, yang melawan wakil Irlandia Sean Clancy pada kelas Bantam.

Ini pertarungan para veteran yang siap maju ke tahap berikutnya dalam karier mereka untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE. ONE Super Series menampilkan talenta striking terbaik di dunia dan dalam kelas bantam ini memiliki banyak talenta, termasuk rekan setim Eko, Nong-O, yang memegang gelar divisi ini.

"Pertandingan utama yang fantastis. Saya sudah lama memperhatikan dan mengapresiasi sebuah pertarungan striking, dan pertandingan antara Pongsiri dan Sean Clancy ini akan benar-benar luar biasa," ucap Eko.

Pongsiri baru-baru ini menantang gelar Juara Dunia ONE Championship dan dia hanya ingin segera kembali ke perebutan gelar. Kemenangan dari Clancy bisa membawanya ke sana kembali. Laga kedua pilihan Eko Roni adalah antara petarung tuan rumah Thailand Superlek Kiatmoo9 melawan Fahdi Khaled.

Juara Dunia dua kali Lumpinee Stadium Muay Thai Superlek Kiatmoo adalah salah satu petarung Muay Thai paling produktif di Thailand dan luas dianggap salah satu striker terbaik di dunia. Sementara Fahdi "The Gladiator" Khaled adalah Juara WMC Intercontinental Muay Thai dan seorang pria dalam sebuah misi. Dengan tangan kuat dan gaya tarung yang tak kenal takut, Khaled bertekad membuat namanya terkenal di panggung terbesar dunia.

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Fantastis

"Ini adalah pertarungan fantastis lainnya. Tentunya, Superlek adalah salah satu petarung Muay Thai yang paling dicintai di Thailand. Dia masih muda dan masih sangat kuat dalam kariernya. Di sisi lain, Fahdi Khaled membawa momentum luar biasa menuju laga ini. Dia sangat agresif namun akurat dengan serangannya," kata Eko.

Fahdi baru saja meraih kemenangan fantastis atas Huang Ding dari China dan dia ingin menambah kemenangan atas salah satu nama besar ONE Super Series.

Pertarungan ketiga pilihan Eko Roni yang pantas untuk ditunggu pecinta MMA adalah Supergirl Jaroonsak Muaythai melawan petarung Argentina Milagros Lopez. Ini adalah debut Supergirl yang merupakan adik Wondergirl Fairtex yang fenomenal.

3 dari 3 halaman

Wondergirl

"Saya memperhatikan yang satu ini karena Supergirl adalah adik dari Wondergirl Fairtex, dan kita semua tahu betapa impresifnya Wondergirl sejauh ini di ONE Super Series. Ada bisikan bahwa Supergirl bahkan lebih baik!", tuturnya.

Eko Roni merupakan juara nasional Indonesia gulat dan merupakan salah satu petarung ONE Championship, Eko Roni sedang mengasah kemampuan dalam Evolve MMA dengan belajar kepada para juara dunia seperti Nong-O Gaiyanghadao dan juara dunia tinju WBA Drian Francisco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.