Sukses

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Tutup Usia

Alfred Riedl pernah melatih Timnas Indonesia dalam tiga kali kesempatan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl tutup usia pada Selasa (8/9/2020) dini hari waktu Austria. Kabarnya wafatnya Alfred Riedl diwartakan sport.24 dan dikonfirmasi mantan asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal.

"Alfred Riedl tutup usia kemarin malam di umur 70 tahun. RIP coach Alfred teman dan mentorku. Terima kasih untuk persahabatan, ilmu dan pengalaman yang kamu bagikan kepada saya," ujar Pikal lewat pesan singkat.

Alfred Riedl melatih Timnas Indonesia dalam tiga kesempatan berbeda. Riedl tercatat menukangi Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Selama menukangi Timnas Indonesia, Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaik saat membawa tim Merah Putih finis sebagai runner up di Piala AFF 2010.

 

Saksikan Video Alfred Riedl Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses di Vietnam

 

Riedl juga dikenal sukses melatih beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Laos dan Vietnam.

"Kalau saya pergi ke Vietnam hari ini, orang pasti masih mengenal saya. Mereka akan memanggil saya," ujar Riedl kepada Sport24.

"Itu juga terjadi di Indonesia. Anda tak bisa keluar di jalan dengan normal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.