Marko Simic Targetkan Juara Shopee Liga 1 Lagi Bersama Persija

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 22:17 WIB
Marko Simic Tiga Gol, Persija Raih Poin Penuh
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic bersama Riko Simanjuntak merayakan gol ke gawang Tampines Rovers pada penyisihan grup H Piala AFC 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (28/2). Persija unggul 4-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta terus mengintensifkan latihan jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Macan Kemayoran sudah mengintensifkan latihan sejak sebelum terakhir. 

Persija adalah salah satu tim  yang sudah memulai latihan sejak 19 Agustus lalu dan sudah berjalan tiga pekan lebih. Memasuki pekan ke empat latihan, akhirnya penyerang Persija Jakarta Marko Simic, telah kembali berlatih bersama skuat Macan Kemayoran di PS AU halim Perdanakusuma pada Senin, (7/8/2020) sore. 

Pada lanjutan Liga 1  ini, Simic ingin bernostalgia untuk mengangkat trofi kemenangan lagi seperti yang ia lakukan pada musim pertamanya di Persija dua tahun lalu. 

Simic juga tegaskan targetnya untuk Persija tidak berubah, melainkan ia mempunyai ambisi untuk membawa Persija meraih juara musim ini. 

“Tahun ini kompetisi akan berbeda, namun kami harus memikirkan satu hal saja, yakni target yang kami tetapkan sebelum kompetisi dihentikan sementara: menjadi juara. Saya yakin semua pihak mempunyai pemikiran yang sama, yaitu mewujudkan target itu,” tegas Simic

Simic juga mengatakan bahwa ia sangat antusias untuk mengikuti latihan perdananya, serta menegaskan kalau kondisi fisiknya masih tetap terjaga meski enam bulan tidak latihan bersama dengan tim dan yakin akan cepat beradaptasi. 

"Tentu saja saya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengembalikan naluri mencetak gol setelah lama tidak bermain sepakbola. Tapi saya sudah merasakan situasi seperti ini. Saya kira saya akan cepat beradaptasi,” tambah Simic di laman resmi Persija. 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Simic

Persija Jakarta, Semen Padang
Perbesar
Dua pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Ryuji Utomo, menjadi pencetak gol saat bermain imbang 2-2 dengan Semen Padang dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019). (Dok. Media Persija)

Marko Simic menuai banyak prestasi saat ia berlaga berseragam Persija. Penyerang asal Kroasia itu menghasilkan 46 gol dari 64 penampilannya bersama Persija sejak kedatangannya dua tahun lalu serta berhasil membawa kemenangan pada Liga 1 ditahun yang sama. 

Ditambah lagi Simic menjadi top Scorer Liga 1 2019 dengan mencetak 28 gol bersama skuat Macan Kemayoran. 

Prestasi itu dapat diraih karena didukung oleh postur tinggi serta tendangannya yang keras sehingga mantan pemain timnas Kroasia u-21 itu bisa dengan mudah mendapatkan bola dan menendang bola dari jarak yang jauh. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓