Sukses

Jalani Trial di Persib, Ini Harapan Bek Garuda Select Kakang Rudianto

Salah satu pemain Garuda Select yang juga pemain Diklat Persib Bandung, Kakang Rudianto sedang menjalani trial di tim senior.

Liputan6.com, Bandung Salah satu pemain Garuda Select yang juga pemain Diklat Persib Bandung, Kakang Rudianto sedang menjalani trial di tim senior. Kakang pun angkat bicara soal keikutsertaannya dalam sesi latihan Persib.

Bek asal Cianjur, 2 Februari 2003 ini berharap bisa lolos dari masa trial ini dan bergabung secara resmi dengan Persib. Kakang pun akan diturunkan saat Persib beruji coba dengan Bhayangkara FC, Sabtu (12/9/2020).

"Katanya (pelatih) habis main lawan Bhayangkara ada mau dikembalikan (ke diklat) atau tetap di sini. Tentunya kita harus kerja keras lagi. Itu juga harus menjadi motivasi buat saya," ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Menurut Kakang, waktu yang ia miliki tak banyak, ia baru bergabung dalam sesi latihan pada Senin (7/9/2020) kemarin. Karenanya, ia akan memanfaatkan waktunya yang dimiliki di Persib sebaik mungkin.

"Ya saya tentunya siap dan ingin menampilkan yang terbaik. Soal diturunkan tergantung pelatih," ujarnya.

 

Saksikan video Persib berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Lancar

Sementara itu, Kakang mengaku tak risau dengan proses adaptasi yang harus ia jalani selama masa trial ini. Ia mengaku sudah mengenal sejumlah pemain Persib saat ini.

"Ya, saya dalam latihan selalu melihat mereka bermain dan ingin seperti mereka. Selama berada di sini, saya juga banyak belajar dari mereka," ujarnya.

Sekadar informasi, Kakang pernah membela Diklat Persib U-16 dalam kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Berkat penampilan apiknya di ajang tersebut, dia dipanggil untuk mengikuti program latihan di Inggris dan Italia bersama Garuda Select yang diinisiasi PSSI pada tahun yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.