Sukses

Prediksi Susunan Pemain Belanda Vs Italia di UEFA Nations League

Timnas Belanda akan berhadapan dengan Italia pada lanjutan UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda berusaha melanjutkan tren positif di UEFA Nations League 2020. Setelah menang di laga perdana, Tim Oranya bakal menjajal kekuatan Italia di Amsterdam, Senin malam, atau dini hari nanti, Selasa (8/9/2020).

Pada laga Jumat lalu, Belanda berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 1-0. Ini membuat pasukan Dwight Lodeweges berada di puncak klasemen Grup 1dengan 3 poin.

Pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn menjadi pencetak gol kemenangan Belanda dalam duel ini. Sementara Italia bermain imbang saat bersua Bosnia-Herzegovina.

Timnas Belanda yang baru ditinggal pelatih, Ronald Koeman, tentu tidak ingin melewatkan UEFA Nations League kali ini. Sebab pada edisi pertama sebelumnyas, Belanda tampil memukau dan melaju ke final sebelum akhirnya dipaksa menyerah 0-1 oleh Portugal.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Meski demikian, melawan Italia bukan lawan mudah. Meski tidak terlalu mengesankan pada UEFA Nations League edisi pertama, kekuatan Gli Azzurri meningkat pesat di babak kualifikasi EURO 2020. Italia di bawah asuhan Roberto Mancini sukses memenangkan 10 laga yang mereka lalui dengan torehan 37 gol.

Selain itu, rekor pertemuan Italia dengan Belanda juga patut dijadikan catatan. Sebab dari 21 pertemuan kedua negara di seluruh kompetisi, Italia mampu meraih 10 kemenangan dan hanya menderita 3 kali kalah.

Berkaca dari pertandingan pertama, timnas Belanda dan Italia tidak akan melakukan banyak perubahan. Beberapa nama yang tampil impresif di laga pembuka masih menjadi andalan para pelatih sejak menit-menit awal.

Seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim? Simak di halaman selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Belanda:

Cillessen; Hateboer, Veltman, Van Dijk, Ake; F. de Jong, De Roon; Depay, Wijnaldum, Bergwijn, L. de Jong

Timnas Italia:

Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Barella, Sensi, Pellegrini; Insigne, Immobile, Zaniolo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.