Sukses

Tiga Pemain Persib Jalani Latihan Terpisah

Tiga pemain Persib harus menepi saat latihan pagi ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/9/2020). Pada sesi latihan pekan kelima ini, ada tiga pemain Persib yang absen latihan.

Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame dan Teja Paku Alam merupakan tiga nama yang tidak mengikuti prgoram latihan Persibpagi tadi. Mereka tetap berlatih ringan dipinggir lapangan dengan dipantau tim pelatih.

“Mereka tak ikut berlatih sejak sesi pertama program latihan hari ini, namun mendapat pendampingan dari fisioterapi Benidektus Adi Prianto,” bunyi pernyataan resmi dari situs Persib.

Kim sendiri sejak tiga hari lalu tidak ikut ambil bagian dalam latihan. Sejak Jumat kemarin, Kim mengeluhkan nyeri pada bagian rusuk. Bahkan, ia juga tidak tampil dalam laga kontra Tira Persikabo.

Sementara, Fabiano dan Teja belum lama ini mengeluhkan rasa sakit di bagian tubuhnya. Mereka berdua juga sempat tampil pada laga persabahatan tempo hari, tetapi tak selang bebrapa lama langsung diganti.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Walaupun ada tiga pemain yang absen latihan, pelatih Persib Robert Alberts tetap memberikan menu latihan yang cukup keras pagi ini. Ia memberikan menu latihan yang berfokus kepada taktik dan kecepatan berdasarkan evaluasi laga kemarin.

“Setelah pertandingan kemarin, hari ini kami lebih ingin taktikal dan melatih kembali kecepatan. Besok akan lebih intensif,” ucap Robert.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Fokus

Robert juga memberikan evaluasi kepada Supardi dan kawan-kawan agar fokus bermain selama 90 menit. Ia mengatakan para pemain masih kurang cepat dalam transisi bertahan maupun menyerang.

“Agresivitas tim dalam mencari bola serta transisi saat bertahan dan menyerang masih menjadi catatan bagi para pemain agar lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.