Sukses

Luis Enrique Takjub Lihat Performa Bocah Ajaib Barcelona di Timnas Spanyol

Gelandang muda timnas Spanyol, Ansu Fati mencuri perhatian pada laga kedua UEFA Nations League. Gelandang Barcelona itu menyumbang satu gol saat Spanyol menghantam Ukraina 4-0

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang muda timnas Spanyol, Ansu Fati mencuri perhatian pada laga kedua UEFA Nations League. Gelandang Barcelona itu menyumbang satu gol saat Spanyol menghantam Ukraina 4-0, Senin (7/9/2020) dinihari WIB.

Berkat penampilan gemilangnya itu, Ansu Fati mendapat pujian dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

"Dia bekerja dan rendah hati. Di usianya sekarang, dia cukup dewasa untuk mengetahui jalan yang sedang ia tempuh saat ini adalah yang terbaik. Dia sangat tenang dan rendah hati," kata Enrique seperti dilansir Sportskeeda.

Ansu Fati bermain penuh 90 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano tersebut. Ia menyumbang gol ketiga Spanyol pada menit ke-32.

Tak hanya menyumbang satu gol, Fati juga berkontribusi terhadap gol pertama Spanyol yang dicetak lewat penalti oleh Sergio Ramos di menit ketiga.

Dua gol Spanyol lainnya dalam laga itu dicetak Ramos lagi pada menit 29, dan Ferran Torres di menit 84. Spanyol pun berada di posisi puncak grup 4 UEFA Nations League.

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Enrique mengatakan, Ansu Fati merupakan pemain dengan kepercayaan diri tinggi. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, hal tersebut tidaklah normal untuk pemain berusia 17 tahun.

"Tentu saja dia akan bermain buruk suatu saat, tetapi kepercayaan diri seperti itu tidaklah normal. Dia baru 17 tahun dan harus dewasa. Di pertandingan keduanya bersama timnas, dia berani melakukan itu semua," katanya.

3 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League Dinihari Tadi

Senin 7 September 2020

Spanyol 4-0 Ukraina

Gol: Sergio Ramos (3', 29'), Ansu Fati (32'), Ferran Torres (84')

Swiss 1-1 Jerman

Gol: Widmer (57') - Gundogan (14')

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup 4 UEFA Nations League

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Ansu Fati