Sukses

10 Remaja Termahal di Sepak Bola, MU Punya 3 Wakil

Fabio Silva masuk dalam 10 remaja termahal di pentas sepak bola dunia.

Liputan6.com, Jakarta Fabio Silva yang digadang-gadang sebagai titisan Cristiano Ronaldo menggemparkan bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 18 tahun itu diboyong Wolverhampton Wanderers (Wolves) dari FC Porto dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro atau hampir setara dengan Rp700 Miliar.

Angka ini sekaligus memecahkan rekor transfer pemain yang pernah dilakukan Wolves selama ini. Wolves mengikat remaja Portugal tersebut dengan kontrak berdurasi 5 musim.

Seperti dilansir dari AS, Petinggi Wolves, Jeff Shi, memastikan, Silva direkrut atas rekomendasi pelatih Espirito Santo. Tampaknya Wolves ingin mengikuti langkah Real Madrid dan Liverpool di masa lalu.

Kesepakatan ini menjadikan Silva remaja ketujuh termahal di sepak bola dunia. Siapa saja yang masuk kategori ini, silahkan simak daftar 10 pemainmuda termahal di dunia pada halaman selanjutnya.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kylian Mbappe

Pemain asal Prancis ini masih menempati urutan teratas remaja termahal di sepak bola. Mbappe menyandang gelar tersebut saat diboyong Paris Saint Germain (PSG) dari AS Monaco pada 2017 seharga 180 juta euro.

Saat itu, Mbappe baru berusia 18 tahun. Selama semusim Mbappe berstatus sebagai pemain pinjaman di PSG sebelum akhirnya dipermanenkan setahun kemudian. Kini Mbappe menjadi andalan lini depan PSG bersama pemain asal Brasil, Neymar.

 

3 dari 7 halaman

2. Joao Felix

Felix, merupakan pesaing terdekat Mbappe sebagai remaja termahal di lapangan hijau. Kepindahannya dari Benfica ke Atletico Madrid pada tahun 2018 lalu dikabarkan mencapai angka 126 juta euro. Felix didatangkan untuk mengisi posisi Antoine Griezmann yang memilih pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona.

 

4 dari 7 halaman

3. Matthijs de Ligt

Pemain asal Belanda ini sebenarnya nyaris bergabung dengan Barcelona. Namun Juventus berhasil menggagalkannya dan memboyong De Ligt ke Turin dengan harga 85,5 juta euro.

 

5 dari 7 halaman

4. Anthony Martial

Martial saat ini memang bukan remaja lagi. Usianya sudah mencapai 24 tahun. Namun saat diboyong MU dari AS Monaco 5 tahun lalu, Martial yang baru berusia 19 tahun mencatat angka yang tak kalah fantastis, yakni 60 juta euro.

Ini sekaligus menempatkannya dalam daftar 10 remaja termahal di sepak bola.

 

6 dari 7 halaman

5. Wayne Rooney

Cahaya pemain asal Inggris ini boleh jadi mulai memudar. Namun rekam jejaknya di pentas Liga Inggris tidak mudah dilupakan.

Rooney sampai saat ini masih menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United (MU) dan telah memenangkan lima gelar Liga Inggris. Bersama Setan Merah Rooney juga merebut satu trofi Liga Champions tahun 2007/08.

Tidak mudah bagi MU memboyong Rooney ke Old Trafford. Setan Merah diketahui harus merogoh kocek hingga 37 juta euro saat membelinya dari Everton 2004 lalu. Angka ini sekaligus menempatkannya sebagai salah satu pemain muda termahal di dunia.

 

7 dari 7 halaman

5 Remaja Termahal Lainnya

6. Renato Sanches: Benfica ke Bayern Munich - €35 juta

7. Luke Shaw: Southampton ke Manchester United (MU)- €37.5 juta

8. Vinicius Junior: Flamengo ke Real Madrid - €45 juta

9. Rodrygo, Santos ke Real Madrid - €45juta

10. Fabio Silva: Porto ke Wolves - €40 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.