Sukses

Jadwal Timnas U-19 Vs Kroasia Besok, Lawan Berat Menanti

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia pada International U-19 Friendly Match Tournament 2020

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U-19 bakal menghadapi ujian lebih berat pada International U-19 Friendly Match Tournament 2020 besok, Selasa (8/9/2020). Timnas U-19 akan menjamu tuan rumah Kroasia pada laga kedua turnamen mini tersebut.

Kroasia bakal menjadi lawan timnas U-19 yang paling berat dalam turnamen ini, sebab tim tuan rumah telah menjalani dua laga dengan kemenangan sempurna. Kroasia berhasil menumbangkan Bulgaria dengan skor 3-2 dan mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 4-3.

Beckham Putra dan kawan-kawan harus bekerja lebih keras untuk menghadapi laga esok. Pasalnya, tuan rumah akan bermain diatas angin dengan rekor belum terkalahkan.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-Yong pun sudah melakukan evaluasi pada laga sebelumnya dan siap untuk kembali merumput esok.

“Hasil pertandingan bukan tujuan utama, kami tidak masalah meski harus kalah, yang jelas tim ini masih berproses untuk berkembang lebih baik lagi,” papar Shin Tae-Yong seperti dilansir situs PSSI.

Simak Video Timnas Indonesia U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Fokus

Pada laga sebelumnya, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dengan skor 0-3 di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu (5/9/2020). Pemain bertahan Timnas U-19, Bayu Mohammad Fiqri mengungkapkan kekalahan Timnas U-19 disebabkan konsentrasi yang menurun.

“Pada 15 menit terakhir pertandingan kami kehilangan fokus, sehingga terjadi rentetan gol dengan menit yang tidak terlalu jauh,” terangnya.

Ia juga mengatakan Timnas U-19 akan berusaha lebih baik dan meningkatkan permainan agar lebih fokus pada laga selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia

Selasa, 8 September 2020

Indonesia vs Kroasia

Cakovec

21.30 WIB

4 dari 4 halaman

Laga berikutnya

Setelah melawan Kroasia besok, Timnas U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.